Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Kantor PSSI yang Masih Mengontrak Jadi Sorotan

Bung Towel mempertanyakan kinerja PSSI yang sudah 90 tahun berdiri tapi belum punya kantor sendiri.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Kantor PSSI yang Masih Mengontrak Jadi Sorotan
Super Ball/Feri Setiawan
Komentator Sepak Bola, Tommy Welly saat menghadiri jumpa pers FIFA U-17 World Cup Chilie 2015 di Studio 4 Rajawali TV, Cawang, Jakarta, Rabu (30/9/2015). Rajawali Televisi (RTV) menjadi Official Broadcaster FIFA U-17 World Cup Chile 2015 akan menayangkan 63 pertandingan baik itu secara langsung (live) maupun tunda (delay). Selain itu Topas TV sebagai televisi berbayar juga akan menayangkan pertandingan tersebut. Super Ball/Feri Setiawan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pengamat sepakbola Indonesia, Tommy Welly atau yang akrab disebut Bung Towel menyoroti kesiapan PSSI dalam penyelenggaraan Piala Dunia U-20 yang akan diadakan pada tahun depan.

Dalam konteks kesiapan itu, Bung Towel mempertanyakan kinerja PSSI yang sudah 90 tahun berdiri tapi belum punya kantor sendiri.

Hal itu menurutnya akan menjadi hal yang sangat mengganggu apalagi akan ada delegasi yang datang dari AFC dan FIFA yang datang ketika Piala Dunia U-20 terselenggara.

Baca: Media Luar Kritik PSSI: Shin Tae-yong yang Tak Jago atau Federasi yang Berkhayal?

Baca: Kemenpora Mengaku Siap Bantu Bayari Gaji Shin Tae-yong Asal PSSI Lakukan Hal Ini

Tommy Welly
Tommy Welly (desamodern.com)

“Indonesiakan jadi tuan rumah Piala dunia U-20, seluruh mata dunia akan menyorot ke Indonesia,” kata Bung Towel dalam kanal youtubenya, Gocek Bung Towel dan telah dikonfirmasi kembali oleh Tribunnews,  Kamis (9/7/2020).

“Sebuah panggung yang bergengsi tapi ada hal yang sedikit mengganggu kita sebagai tuan rumah. Kita harus jadi tuan rumah yang baik kepada delegasi baik dari baik dari AFC atau FIFA, tapi soal kantor PSSI itu posisinya tidak jelas saat ini ada di Gedung F X Senayan Jakarta, masih Ngontrak, Sewa di lantai tertentu di FX,” katanya.

“Menurut saya itu kurang representatif kurang bonafit untuk Indonesia yang taun depan yang akan jadi tuan ruma Piala Dunia U-20,” jelasnya.

BERITA TERKAIT

Bung Welly ingin, PSSI sekarang kembali memikirkan hal itu dan diprioritaskan.

Apalagi ajang Piala Dunia meski hanya U-20 , itu merupakan ajang FIFA yang jarang diberikan kepada Indonesia sehingga PSSI harus mempersiapkan dengan matang di segala bidang.

Baca: PSSI Bolehkan Klub Cuma Bayar 50 Persen Gaji Pemain, Bhayangkara FC Tetap Bingung Duitnya Dari Mana

Baca: Masih Menunggu Inpres, Stadion Piala Dunia U-20 Belum Direnovasi

Nah, cuma kelihatannya belum ada yang menyinggung dan memikirkan hal itu padahal kantor federasi itu penting. Menjadi wajah di mana bendera Indonesia berkibar, bendera PSSI, AFC dan FIFA tapi kita tidak lihat itu sekarang, seumur PSSI berdiri sejak 1930 artinya sudah 90 tahun PSSI belum punya kantor yang layak,”

“Kelihatannya sederhana soal kantor tapi itu penting, sekali lagi kita akan jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 panggung sepakbola bergengsi di seluruh dunia,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan telah meminta kepada Kemenpora untuk bisa membangun kantor PSSI di area Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan.

Iriawan pun berharap Menpora Zainudin Amali bisa menyampaikan keinginannya ini kepada Presiden Joko Widodo atau Kementerian terkait. Namun, hingga saat ini kelanjutanya permintaan dari Ketum PSSI tersebut belum juga ada progresnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas