Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Masih Menunggu Inpres, Stadion Piala Dunia U-20 Belum Direnovasi

Iwan Suprijanto menjelaskan pula jika sudah ada Inpres timnya akan membuat anggaran untuk renovasi Stadion.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Masih Menunggu Inpres, Stadion Piala Dunia U-20 Belum Direnovasi
IST.
Seorang pekerja sedang melakukan pembenahan tribun Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya sebagai persiapan Piala Dunia U-20 2021. (Dokumentasi) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kepala Pusat Pengembangan Sarana Prasarana Pendidikan, Olahraga dan Pasar (PPSPPOP) Ditjen Cipta Karya, Iwan Suprijanto mengatakan bahwa pihaknya masih belum bisa mengerjakan renovasi Stadion yang diperuntukkan Piala Dunia U-20.

Pasalnya, sampai saat ini ia belum menerima adanya Instruksi Presiden (Inpres) soal persiapan Piala Dunia U-20.

“Kami belum bisa bergerak, karena masih menunggu Inpres. Kami itu bekerja berdasarkan permintaan soalnya, yang order kemenpora. Mereka yang harus buat draft untuk Inpres,” kata Iwan Suprijanto saat dihubungi wartawan, Kamis (9/7/2020).

Baca: Turunkan Target Shin Tae-yong di Piala Dunia U-20 2021, PSSI: Sesuai Arahan Presiden

Baca: Penyembuhan Cedera Berjalan Cepat, Bagus Kahfi Bisa Ikut Piala Dunia U-20?

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan Bupati Bogor Ade Yasin didampingi Sekjen PSSI Ratu Tisha memeriksa Stadion Pakansari di Cibinong, Bogor, Selasa (3/3/2020). Peninjauan ini untuk memeriksa kelayakan stadion ini untuk ajang Piala Dunia U-20 tahun 2021. Warta Kota/Alex Suban
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan Bupati Bogor Ade Yasin didampingi Sekjen PSSI Ratu Tisha memeriksa Stadion Pakansari di Cibinong, Bogor, Selasa (3/3/2020). Peninjauan ini untuk memeriksa kelayakan stadion ini untuk ajang Piala Dunia U-20 tahun 2021. Warta Kota/Alex Suban (Alex Suban/Alex Suban)

Iwan Suprijanto menjelaskan pula jika sudah ada Inpres timnya akan membuat anggaran untuk renovasi Stadion.

Namun, soal enam Stadion yang telah ditunjuk sebelumnya, Iwan tak memastikan timnya bakal mengerjakan semuanya.

Enam Stadion tersebut yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno, Stadion Gelora Sriwijaya, Stadion si Jalak Harupat, Stadion Manahan Solo, Stadion Gelora Bung Tomo dan Stadion I Wayan Dipta.

BERITA REKOMENDASI

“Kalau sudah jelas, baru kita buat anggaran untuk renovasinya, sebab tidak semua stadion kami yang handle untuk renovasi. Kalau ada Pemdanya yang menyanggupi plus dengan anggarannya ya lebih baik,” jelasnya.

Baca: Ingin Lolos ke Piala Dunia U-20, Timnas Malaysia U-19 Panggil Pemain dari AS dan Brasil

Baca: PSSI dan Kemenpora Berpolemik Soal Pengumuman Venue Piala Dunia U-20, Akmal: Jangan Saling Gengsi

Suasana Stadion Pakansari, Bogor Jawa Barat, Selasa (3/3/2020). Stadion Pakansari menjadi salah satu rekomendasi yang diajukan PSSI ke FIFA dari 11 stadion akan dipilih 6 stadion menjadi venue Piala Dunia U-20 2021.  Warta Kota/Alex Suban
Suasana Stadion Pakansari, Bogor Jawa Barat, Selasa (3/3/2020). Stadion Pakansari menjadi salah satu rekomendasi yang diajukan PSSI ke FIFA dari 11 stadion akan dipilih 6 stadion menjadi venue Piala Dunia U-20 2021. Warta Kota/Alex Suban (Alex Suban/Alex Suban)

Sementara itu terkait Inpres, Sesmenpora Gatot S Dewa Broto sebelumnya mengungkapkan saat ini Menpora Zainudin Amali selaku Ketua Inafoc (panitia penyelenggara Piala Dunia U-20) tengah menyusun nama-nama yang masuk di kepanitiaan dan berharap Keputusan Presiden (Keppres) dan Inpres bisa terbit di bulan Juli ini.

“Jadi ini sudah sangat banyak yang urgent sekali. Seperti kita ketahui pertama minggu yang lalu kan Pak Presiden sudah menetapkan tentang penunjukkan Pak Menteri (Zainudin Amali) sebagai ketua Inafoc,” kata Gatot.

“Kemudian enam Stadion yang akan digunakan, sambil menunggu untuk ditandatangani Keppres dan Inpres. Semoga di bulan Juli ini sudah terbit,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
7
5
2
0
17
8
9
17
3
Arsenal
7
5
2
0
15
6
9
17
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas