Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Sering Bersama, Rahmad Darmawan Ungkap Sisi Lain Satia Bagdja

Rahmad Darmawan bekerja bareng dengan almarhum mulai dari menangani Persikota Tangerang, Persija Jakarta, Arema, Persebaya hingga menangani Timnas

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Sering Bersama, Rahmad Darmawan Ungkap Sisi Lain Satia Bagdja
SUPER BALL/SUPER BALLl/Feri Setiawan
Pelatih timnas sepakbola putri Indonesia, Satia Bagdja saat melakukan pemusatan latihan di Lapangan PSSI National Youth Training Centre (NYTC) Sawangan, Depok, Selasa (6/3/2018) Super Ball/Feri Setiawan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan mengungkapkan sosok almarhum Satia Bagdja Ijatna yang telah meninggal dunia pada Senin (3/8/2020) malam karena sakit.

Rahmad Darmawan sendiri paham betul dengan pelatih yang pernah menangani Timnas Indonesia Putri karena mereka kerap kerja bersama-sama.

Secara pekerjaan, menurut Rahmad Darmawan, almarhum adalah sosok pelatih yang fokus dan profesional.

Baca: Sosok Mendiang Satia Bagdja di Mata Rahmad Darmawan: Sudah Saya Anggap Saudara

Pelatih timnas sepakbola putri Indonesia, Satia Bagdja saat melakukan pemusatan latihan di Lapangan PSSI National Youth Training Centre (NYTC) Sawangan, Depok, Selasa (6/3/2018) Super Ball/Feri Setiawan
Pelatih timnas sepakbola putri Indonesia, Satia Bagdja saat melakukan pemusatan latihan di Lapangan PSSI National Youth Training Centre (NYTC) Sawangan, Depok, Selasa (6/3/2018) Super Ball/Feri Setiawan (SUPER BALL/SUPER BALLl/Feri Setiawan)

“Beliau sosok yang fokus pada bidang kepelatihan khususnya physical trainer, walau juga bisa menangani tim sebagai Head Coach di Timnas Wanita dan Persiba Balikpapan,” kata Rahmad Darmawan saat dihubungi Tribunnews, Selasa (4/8/2020).

Rahmad Darmawan bekerja bareng dengan almarhum mulai dari menangani Persikota Tangerang, Persija Jakarta, Arema, Persebaya hingga menangani Timnas Indonesia di SEA Games 2011 dan 2013.

Baca: Mantan Pelatih Persija Akan Dimakamkan dengan Prosedur Covid-19

Saat bekerja, Coach RD mengatakan Satia Bagdja sangat enak diajak berdiskusi hingga akrab dengan ofisial lainnya dan pemain.

BERITA TERKAIT

“Almarhum orang yang enak diajak berdiskusi dan sangat baik pergaulannya dengan teman-teman yang lain. Dengan pemain juga sangat dekat,” ujarnya.

Satia Bagdja meninggal dunia pada Senin malam pada pukul 20.45 WIB karena sakit.

Almarhum akan dimakamkan dengan prosedur Covid-19 karena masih menunggu hasil swab test.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh menyampaikan informasi dari keluarga almarhum Pak Satia bahwa Insya Allah besok pagi (hari ini) bapak akan dimakamkan dengan prosedural Covid-19. Mohon kepada teman-teman alumni untuk mendoakan dan bisa bersama-sama melaksanakan salat gaib pada waktu Zuhur,” ujar salah satu keluarga almarhum yang dibagikan di grup PSSI Pers.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas