Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Timnas Indonesia U-16 Terus Melakukan Persiapan Matang Jelang Piala AFC U-16 2020

Timnas Indonesia U-16 terus melakukan persiapan matang jelang Piala AFC U-16 2020 yang berlangsung di Bahrain pada November mendatang.

Timnas Indonesia U-16 Terus Melakukan Persiapan Matang Jelang Piala AFC U-16 2020
Wartakota/Feri Setiawan
Pemain timnas U-16 mengikuti pemusatan latihan 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Timnas Indonesia U-16 terus melakukan persiapan matang jelang Piala AFC U-16 2020 yang berlangsung di Bahrain pada November mendatang.

Untuk mengukur kemampuan dalam pemusatan latihan tahap kedua tersebut, tim Garuda Muda akan melakukan rangkaian laga uji coba.

Terkini, Timnas Indonesia U-16 akan melakoni laga uji coba kontra SSB POR UNI, Jumat (14/8/2020) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Pelatih Timnas Indonesia U-15 Bima Sakti saat diwawancarai seusai laga kontra Timor Leste di di IPE Stadium, Chonburi, Rabu (31/7/2019). Dok: PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-15 Bima Sakti saat diwawancarai seusai laga kontra Timor Leste di di IPE Stadium, Chonburi, Rabu (31/7/2019). Dok: PSSI (dok PSSI)

Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti mengatakan bahwa laga uji coba yang dilaksanakan merupakan rangkaian persiapan dalam fase pemusatan latihan tahap kedua.

"Ya, kami akan menjalani program pemusatan latihan lanjutan dari tanggal 9 Agustus 2020 hingga tanggal 30 Agustus 2020," ujarnya.

Bima juga menegaskan bahwa Timnas Indonesia U-16 diwajibkan menjalani protokol kesehatan yang sangat ketat.

"Seperti biasa juga, seperti sebelumnya, kami lebih dahulu menjalani berbagai test (rapid dan swab) sebagai bagian dari protokol kesehatan yang disiapkan oleh PSSI untuk kami (pemain dan ofisial)," tegasnya.

Bima Sakti
Bima Sakti (Dok: PSSI)

Sebelumnya, pada pemusatan latihan tahap pertama, Timnas Indonesia U-16 telah melakoni dua laga uji coba yang memiliki hasil positif.

Pada uji coba perdana, Timnas Indonesia U-16 mampu menang telak 5-0 dari tim Asosiasi Kabupaten Bekasi U-18 pada 24 Juli dan bermain imbang tanpa gol melawan Bina Taruna U-18 pada 28 Juli lalu.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas