Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Cerita Angka 3 dalam Tiga Final Terakhir Liga Eropa bagi Sevilla, Juara!

Cerita menarik datang dari kemiripan situasi saat Sevilla sukses meraih tiga gelar terakhir mereka di Liga Eropa, yakni menang dengan skor 3 gol.

Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Cerita Angka 3 dalam Tiga Final Terakhir Liga Eropa bagi Sevilla, Juara!
Lars Baron / POOL / AFP
Gelandang Sevilla Argentina Lucas Ocampos (Bawah C) dan rekan setimnya merayakan dengan trofi setelah memenangkan pertandingan sepak bola final Liga Eropa UEFA Sevilla v Inter Milan pada 21 Agustus 2020 di Cologne, Jerman barat. Lars Baron / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Final Eropa League musim 2019-2020 telah tuntas digelar dengan Sevilla muncul sebagai juara.

Klub asal Liga Spanyol, Sevilla, berhasil mengalahkan wakil Liga Italia, Inter Milan, dengan skor akhir 3-2 pada laga final yang digelar di Stadion RheinEnergie, Koeln, Sabtu (22/8/2020) dini hari WIB.

Kemenangan ini menegaskan status Sevilla sebagai raja Liga Eropa.

Kini Los Nervionenses tercatat telah enam kali menjadi juara di ajang ini.

Baca: Terbuang dari Real Madrid dan Timnas Spanyol, Julen Lopetegui Bawa Sevilla Juara Liga Eropa

Baca: Catatan dan Fakta Menarik Seusai Sevilla Juara Liga Europa, Torehan Tinta Emas Los Nervionenses

Termasuk sejak era Piala UEFA, koleksi enam gelar yang dimililki Sevilla berarti dua kali lipat lebih banyak dari pesaing-pesaing terdekat seperti Liverpool, Juventus, Inter Milan, dan Atletico Madrid, yang sama-sama 3 kali menjadi juara.

Cerita menarik datang dari kemiripan situasi saat Sevilla sukses meraih tiga gelar terakhir mereka di Liga Eropa, termasuk gelar yang baru saja mereka raih musim 2019-2020.

Sebelum menjadi juara musim 2019-2020 dengan mengalahkan Inter Milan, dua gelar terakhir Sevilla di ajang Eropa League ialah pada musim 2014-2015 dan 2015-2016.

BERITA TERKAIT

Pada 2014-2015 Sevilla mengalahkan Dnipro Dnipropetrosvk dan semusim kemudian menumbangkan Liverpool di babak final.

Pelatih Sevilla Spanyol Julen Lopetegui memegang trofi setelah memenangkan pertandingan final sepak bola Liga Eropa UEFA Sevilla v Inter Milan pada 21 Agustus 2020, di Cologne, Jerman barat.
Ina Fassbender / POOL / AFP
Pelatih Sevilla Spanyol Julen Lopetegui memegang trofi setelah memenangkan pertandingan final sepak bola Liga Eropa UEFA Sevilla v Inter Milan pada 21 Agustus 2020, di Cologne, Jerman barat. Ina Fassbender / POOL / AFP (Ina Fassbender / POOL / AFP)

Kemiripan pertama pada tiga laga final tersebut ialah fakta bahwa pasukan Sevilla selalu mencetak tiga gol.

Sevilla menjadi juara Liga Eropa musim 2014-2015 setelah mengalahkan Dnipro Dnipropetrosvk dengan skor 3-2 pada final yang dipentaskan di Stadion National, Warsawa, Polandia, 27 Mei 2015.

Semusim berselang, Sevilla juga mampu mencetak tiga gol saat menumbangkan Liverpool di laga pamungkas.

Pada final yang dimainkan di Stadion Jakob-Park, Basel, Swiss pada 18 Mei 2016 itu, Sevilla menekuk Liverpool dengan skor 3-1.

Sementara skor 3-2 buat kemenangan Sevilla atas Inter Milan menjadi pemandangan akhir di babak final 2019-2020 yang baru selesai digelar.

Baca: 3 Fakta Menarik Seusai Sevilla Juarai Liga Europa, Prestasi Jesus Navas & Pelatih Berdarah Spanyol

Gelandang Sevilla Argentina Lucas Ocampos (Bawah C) dan rekan setimnya merayakan dengan trofi setelah memenangkan pertandingan sepak bola final Liga Eropa UEFA Sevilla v Inter Milan pada 21 Agustus 2020 di Cologne, Jerman barat.
Lars Baron / POOL / AFP
Gelandang Sevilla Argentina Lucas Ocampos (Bawah C) dan rekan setimnya merayakan dengan trofi setelah memenangkan pertandingan sepak bola final Liga Eropa UEFA Sevilla v Inter Milan pada 21 Agustus 2020 di Cologne, Jerman barat. Lars Baron / POOL / AFP (Lars Baron / POOL / AFP)

Kemiripan kedua ialah Sevilla merebut tiga gelar terakhir di Eropa League dengan melakukan comeback alias tertinggal gol lebih dahulu.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas