Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Timnas Indonesia Sudah Ngebut Persiapan Padahal Piala Asia U-16 dan U-19 Terancam Ditunda AFC

Kejuaraan Piala Asia U-16 dan U-19 2020 terancam tidak bisa dilaksanakan tepat waktu dan ada opsi penundaan dari Konfederasi Sepak bola Asia (AFC).

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Timnas Indonesia Sudah Ngebut Persiapan Padahal Piala Asia U-16 dan U-19 Terancam Ditunda AFC
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pemain Timnas Indonesia melakukan latihan di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (7/8/2020). Timnas Indonesia dan Tinnas Indonesia U-19 kembali melakukan pemusatan latihan saat pandemi COVID-19 untuk persiapan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 bagi Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-19 jelang Piala AFC U-19 2020. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kejuaraan Piala Asia U-16 dan U-19 2020 terancam tidak bisa dilaksanakan tepat waktu dan ada opsi penundaan dari Konfederasi Sepakbola Asia (AFC).

Hal tersebut terungkap dari unggahan dari Federasi Sepakbola Uzbekistan (UFA) di akun media sosial pribadinya.

Menurut informasi yang didapat, AFC memang sedang menjajaki kemungkinan untuk melakukan penjadwalan ulang kejuaraan Piala Asia U-16 dan U-19 2020.

Hal tersebut disebabkan karena pandemi Covid-19 atau virus Corona yang terus menyebar diberbagai Dunia, dan membuat banyak aktivitas sepak bola tidak bisa dilaksanakan secara normal.

Tak hanya itu, Piala Asia Futsal yang akan dilaksanakan di Uni Emirat Arab (UEA) pada 2-13 Desember 2020, terancam batal dilaksanakan.

"AFC telah mengirim surat kepada anggotanya untuk mempelajari kemungkinan menjadwal ulang Piala Asia U-16 dan U-19 yang digelar di Bahrain dan Uzbekistan," tulis pernyataan dari UFA.

BERITA TERKAIT

"Ini merupakan permintaan negara peserta di ketiga turnamen tersebut, terkait kesulitan mendapatkan penerbangan ke Bahrain, Uzbekistan, dan UEA."

Bahkan, beberapa kejuaraan internasional berpeluang ditunda sementara waktu akibat pandemi Covid-19 yang terus menyebar

"Pandemi COVID-19 global mempengaruhi sepak bola juga. Akibatnya, banyak turnamen internasional yang dijadwalkan untuk berbagai negara ditunda hingga tahun depan."

AFC akan segera mengambil sikap dan memutuskan terkait masukan yang diberikan para anggotanya.

Putusan yang dihasilkan merupakan jalan terbaik mempertimbangkan situasi dan kondisi yang ada saat ini.

"Komite Eksekutif AFC akan mengambil keputusan yang tepat tentang masalah ini. Tanggal turnamen baru akan diumumkan kemudian," tutup pernyataan tersebut.

Seperti diketahui, Piala Asia U-16 2020 rencananya akan dilangsungkan di Bahrain pada 25 November-12 Desember 2020.

Halaman
12
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas