Superskor

Liga Champions

Olympique Lyon Perempuan Juara Liga Champions, Dominasi Lima Musim Beruntun

Les Fenottes julukan tim Olympique Lyon Perempuan kini sudah menjadi juara Liga Champions dalam lima musim berturut-turut sejak 2016.

Olympique Lyon Perempuan Juara Liga Champions, Dominasi Lima Musim Beruntun
Alvaro Barrientos / POOL / AFP
Para pemain Lyon merayakan akhir pertandingan sepak bola final Liga Champions Wanita UEFA antara VfL Wolfsburg dan Lyon di stadion Anoeta di San Sebastian pada 30 Agustus 2020. Alvaro Barrientos / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Tim perempuan Olympique Lyon masih terlalu perkasa di Eropa dengan kembali menjadi juara Liga Champions.

Pada laga final Liga Champions Perempuan, Minggu (30/8/2020) di Stadion Anoeta, San Sebastian, Spanyol, Lyon menghancurkan Wolfsburg 3-1.

Gol-gol Lyon dari Eugenie Le Sommer (menit ke-25'), Saki Kumagai (44'), dan Sara Gunnarsdottir (88') hanya bisa dibalas satu oleh pemain Wolfsburg, Alexandra Popp (58').

Sebelum ini, tim laki-laki Lyon juga sukses membuat kejutan dengan melangkah sampai ke babak semifinal Liga Champions.

Baca: Ada Peran Legenda Manchester United Dibalik Transfer Donny van de Beek dari Ajax

Para pemain Lyon merayakan akhir pertandingan sepak bola final Liga Champions Wanita UEFA antara VfL Wolfsburg dan Lyon di stadion Anoeta di San Sebastian pada 30 Agustus 2020.
Alvaro Barrientos / POOL / AFP
Para pemain Lyon merayakan akhir pertandingan sepak bola final Liga Champions Wanita UEFA antara VfL Wolfsburg dan Lyon di stadion Anoeta di San Sebastian pada 30 Agustus 2020. Alvaro Barrientos / POOL / AFP (Alvaro Barrientos / POOL / AFP)

Kalau tim laki-laki tidak punya tradisi juara Liga Champions, tim perempuan Lyon malah sudah masuk taraf membosankan jika bicara kesuksesan menjadi kampiun.

Lyon adalah penguasa Liga Champions Perempuan dengan paling sering menjadi juara.

Dengan Liga Champions Perempuan digelar sejak 2001-2002 dan telah berlangsung 19 edisi, Lyon kini telah 7 kali menjadi juara.

Baca: Manchester United dan Ajax Sudah Sepakat, Donny van de Beek Bisa ke Old Trafford

Seperti Real Madrid di kategori laki-laki, koleksi trofi Olympique Lyonnais Feminin di Liga Champions jauh melampaui para pesaingnya.

Rival terdekat Lyon adalah Eintracht Frankfurt (4 kali juara) dan Umea, Wolfsburg, serta Turbine Potsdam, yang masing-masing 2 kali mengangkat trofi.

Les Fenottes bahkan kini sudah menjadi juara dalam lima musim berturut-turut sejak 2016.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: BolaSport.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas