Superskor

Piala Asia U19

Gembleng Fisik dan Mental Pemain, Shin Tae-yong Beri Latihan Tiga Kali Sehari

Latihan pagi dimulai pukul 10.30 lalu latihan sore pukul 16.00 dan malam pukul 21.00 waktu setempat.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Gembleng Fisik dan Mental Pemain, Shin Tae-yong Beri Latihan Tiga Kali Sehari
Dok. media PSSI
Para pemain Timnas U-19 Indonesia 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Manajer pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong terus menempa para pemainnya yang kini menjalani pemusatan latihan di Kroasia.

Bahkan, untuk mendapatkan hasil yang baik, pelatih asal Korea Selatan tersebut kini memberikan program latihan sebanyak tiga kali dalam sehari kepada Bagas dkk.

Latihan pagi dimulai pukul 10.30 lalu latihan sore pukul 16.00 dan malam pukul 21.00 waktu setempat.

Berbagai materi latihan diberikan tim pelatih kepada pemain timnas U-19 seperti fisik, teknik, peningkatan mental dan lain-lain.

“Saat ini perkembangan tim sudah semakin positif setiap harinya. Proses adaptasi pemain berjalan baik dan pemain selalu bekerja keras dan semangat terus. Kami meningkatkan intensitas latihan mulai hari ini dan berikan materi taktik dan lain-lainnya,” kata Shin Tae-yong seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (1/9/2020).

Shin Tae-yong juga mengatakan pemain Indonesia tak butuh waktu lama untuk adaptasi. Pasalnya, mereka di sana ditunjang makanan dan fasilitas yang sangat layak untuk para pemain Timnas U-19.

"Makanan dan fasilitas disini tidak ada masalah bagi kami. Soal lapangan, kami melakukan latihan di beberapa lapangan, jadi tidak hanya satu tempat latihan," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut. 

Di Kroasia, skuat Garuda Muda bakal menjalankan turnamen internal. Pertandingan perdana Indonesia akan melawan Bulgaria (5/9/2020). Selanjutnya menantang tuan rumah Kroasia (8/9/2020) dan bertemu Arab Saudi (11/9/2020).

Seperti diketahui, TC di Kroasia sebagai persiapan Garuda Muda mengikuti Piala Asia U-19 2020 yang berlangsung pada 14-31 Oktober di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas