Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Hasil Liga Italia, Sampdoria Tak Berdaya, Claudio Ranieri Sesalkan Daya Juang Timnya

Pelatih Sampdoria, Claudio Ranieri angkat bicara setelah timnya mengalami kekalahan dari Juventus pada pekan perdana Liga Italia musim 2020/2021.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Hasil Liga Italia, Sampdoria Tak Berdaya, Claudio Ranieri Sesalkan Daya Juang Timnya
MIGUEL MEDINA/AFP
Gelandang Sampdoria asal Norwegia Morten Thorsby (kiri) menantang bek Italia Juventus Gianluca Frabotta (kanan) dan gelandang Juventus Amerika Weston McKennie selama pertandingan Serie A Italia antara Juventus vs Sampdoria pada 20 September 2020 di stadion Juventus di Turin. 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Sampdoria, Claudio Ranieri angkat bicara setelah timnya mengalami kekalahan dari Juventus pada pekan perdana Liga Italia musim 2020/2021.

Sampdoria dipaksa untuk mengakui keunggulan Juventus selaku sang juara bertahan di Allianz Stadium, Senin (21/9/2020) dinihari tadi.

Tim berjuluk Blucerchiati itu harus menelan kekalahan dengan skor tiga gol tanpa balas saat bersua Juventus.

Tiga gol kemenangan Juventus sendiri dihasilkan oleh Dejan Kulusevski (13'), Leonardo Bonucci (78'), dan Cristiano Ronaldo (88').

Baca: Hasil Akhir Juventus vs Sampdoria, Debut Manis Andrea Pirlo, Si Nyonya Tua Menang Cleansheet

Menyikapi kekalahan telak tersebut, Ranieri cukup menyesali kinerja yang cukup lemah dari tim besutannya.

Eks pelatih Leicester City itu menyebut seharusnya timnya bisa berbuat lebih banyak setidaknya untuk memberi perlawanan kepada Juventus.

"Saya sangat kecewa karena saya tidak mengharapkan penampilan yang lemah dari tim asuhan saya," ujar Ranieri dilansir Football Italia.

BERITA REKOMENDASI

"Kami bisa kalah tapi seharusnya kami bisa berjuang, saya melihat para pemain Juventus datang dengan rasa lapar, berjuang untuk setiap bola dan kami tidak,".

"Dalam pandangan saya, hasil 3-0 terus terang saja kami pemalu, penakut, lemah, saya tidak tahu mengapa itu bisa terjadi," tambahnya.

Lebih lanjut, juru taktik asal Italia itu menyadari bahwa permainan Juventus akan meledak sehingga dirinya memutuskan memasang lima gelandang sekaligus.

Hanya saja memang, Ranieri menyesalkan daya juang timnya yang tidak cukup untuk meredam permainan eksplosif dari para pemain Juventus.

"Saya tahu Juventus akan melewati batas, jadi saya mencoba mengatur tim dengan lima pemain di lini tengah seperti musim lalu," jujur Ranieri.

"Perbedaaannya adalah musim lalu, kami bisa berjuang lebih dan terus menekan Juventus, kali ini kami tidak bisa melakukannya," tutupnya.

Sampdoria dijadwalkan akan menjamu Benevonto pada pekan kedua Liga Italia, Sabtu (26/9/2020) pukul 23.00 WIB.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Napoli
7
5
1
1
14
5
9
16
2
Juventus
6
3
3
0
9
0
9
12
3
AC Milan
6
3
2
1
14
7
7
11
4
Inter Milan
6
3
2
1
13
7
6
11
5
Torino
6
3
2
1
10
8
2
11
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas