Superskor

Piala Dunia U-20 2021: Menpora Zainudin Amali Takjub Dengan Akses ke Stadion Gelora Bung Tomo

Zainudin Amali meninjau kesiapan Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya yang menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 2021.

Piala Dunia U-20 2021: Menpora Zainudin Amali Takjub Dengan Akses ke Stadion Gelora Bung Tomo
IST.
Seorang pekerja sedang melakukan pembenahan tribun Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya sebagai persiapan Piala Dunia U-20 2021. (Dokumentasi) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meninjau kesiapan Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya yang menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 2021.

Dalam kunjungannya, pria yang juga menjabat sebagai ketua Indonesia FIFA U-20 World Cup 2021 Organizing Committee (Inafoc) tersebut mengapresiasi pemerintah kota Surabaya yang dipimpin oleh Wali Kota Tri Rismaharini dalam menyiapkan Stadion GBT.

Pasalnya, selain kesiapan Stadion GBT dan lima lapangan latihan, Menpora juga tak menyangka ada lima akses khusus menuju Stadion GBT.

“Tadi saya melihat Stadion GBT, kemudian fasilitas yang mendukung GBT lapangan latihan dan yang sangat menggembirakan buat saya adalah akses,” kata Menpora, Jumat (18/9/2020).

“Kalau lapangannya sudah pasti pemerintah kota Surabaya akan all out membuatnya standar FIFA, yang tadinya saya agak khawatir tentang akses. Ternyata ada lima akses, itu saya kaget, luar biasa Pemerintah Kota Surabaya menyediakan tempat untuk piala dunia ini dan buat kita nyaman untuk nonton,” jelasnya.

Dari progres persiapan yang telah ia tinjau, Menpora meyakini persiapan Piala Dunia U-20 2021 di klaster Surabaya bisa rampung pada akhir tahun ini.

Hal tersebut sebelumnya juga merupakan komitmen dari Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

“Sesuai yang dikatakan Ibu Wali Kota bahwa ini akan selesai Desember kalau lihat persiapan kemudian oleh teman-teman sebagai pelaksana lapangan, kami bisa yakini bahwa ini bisa siap, kalau toh ada waktu untuk tambah tidak signifikan dan tidak terpengaruh terhadap pengujian lapangan, itu yang paling penting, karena untuk uji coba paling lambat Maret,” kata Menpora.

Seperti diketahui, selain Stadion utama, setiap Stadion Piala Dunia U-20 juga harus dilengkapi lima lapangan latihan yang berada tak jauh dari Stadion Utama.

Stadion GBT sendiri telah membangun tiga lapangan latihan di komplek Stadion GBT dan dua lagi menggunakan Stadion 10 November dan Lapangan Thor. Terbaru, Stadion Gelora Bangkalan juga direnovasi untuk dijadikan fasilitas latihan.

Ikuti kami di
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas