Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Petuah Jurgen Klopp sebelum Liverpool Hadapi Derby Merseyside, Singgung Kekalahan Aston Villa

Sebelum menghadapi Everton, Jurgen Klopp memberikan pesan sekaligus mengingatkan skuad Liverpool untuk menatap pertandingan tersebut dengan serius.

Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Petuah Jurgen Klopp sebelum Liverpool Hadapi Derby Merseyside, Singgung Kekalahan Aston Villa
AFP
Manajer Liverpool Jerman Jurgen Klopp berbicara selama wawancara televisi setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Arsenal di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 28 September 2020. 

TRIBUNNEWS.COM - Jurgen Klopp singgung kekalahan menghadapi Aston Villa jelang Derby Merseyside.

Liverpool akan melakoni pertandingan bergengsi bertajuk Derby Merseyside melawan Everton dalam lanjutan pekan kelima Liga Inggris, pada Sabtu (17/10/2020).

Derby Merseyside antara Everton vs Liverpool berlangsung di Goodison Park Stadium mulai pukul 18.30 WIB Live Mola TV.

Manajer Liverpool Jerman Jurgen Klopp berbicara selama wawancara televisi setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Arsenal di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 28 September 2020. LAURENCE GRIFFITHS / POOL / AFP
Manajer Liverpool Jerman Jurgen Klopp berbicara selama wawancara televisi setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Arsenal di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 28 September 2020. LAURENCE GRIFFITHS / POOL / AFP (LAURENCE GRIFFITHS / POOL / AFP)

Baca juga: Live Streaming, Prediksi Everton vs Liverpool di Liga Inggris, Sadio Mane & Thiago Alcantara Kembali

Baca juga: Jelang Everton vs Liverpool, Liga Inggris, Carlo Ancelotti Bicara Atmosfer Derby Merseyside

Jelang pertandingan Derby Merseyside, Jurgen Klopp selaku pelatih Liverpool memberikan petuah kepada anak asuhnya.

Sebelum menghadapi Everton, Jurgen Klopp memberikan pesan sekaligus mengingatkan skuad Liverpool untuk menatap pertandingan tersebut dengan serius.

Hal ini tak lain karena pada pertandingan terakhir, pasukan Jurgen Klopp dipermalukan dengan skor telak oleh Aston Villa.

Petuah yang disampaikannya tersebut sebagai bagian evaluasi agar berbenah dan kembali bangkit kala melawat ke markas The Toffees (julukan -Everton).

BERITA TERKAIT

"Malam setelah pertandingan bukanlah malam terbaik dalam hidup saya. Saya bangun keesokan harinya."

"Saya harus berbicara dengan para pemain, tetapi mereka tidak ada di sini," ujar Jurgen Klopp kepada BBC yang dikutip dari Kompas.com.

"Jadi, saya mengirimi mereka pesan yang sangat panjang yang berisi tentang pemikiran saya tentang apa yang terjadi. Setelah itu saya merasa jauh lebih baik."

"Sejak saat itu, kami bisa melanjutkan langkah dan itulah yang kami lakukan," ujar juru taktik asal Jerman tersebut.

Gelandang Liverpool asal Mesir Mohamed Salah (kedua dari kanan) dan rekan satu timnya bereaksi ketika tertinggal 7-2 selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Aston Villa dan Liverpool di Villa Park di Birmingham, Inggris tengah pada 4 Oktober 2020. Aston Villa memenangkan pertandingan 7 -2.
Gelandang Liverpool asal Mesir Mohamed Salah (kedua dari kanan) dan rekan satu timnya bereaksi ketika tertinggal 7-2 selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Aston Villa dan Liverpool di Villa Park di Birmingham, Inggris tengah pada 4 Oktober 2020. Aston Villa memenangkan pertandingan 7 -2. (RUI VIEIRA / POOL / AFP)

Baca juga: Jelang Manchester City vs Arsenal, Liga Inggris, Keangkeran Stadion Etihad bagi Meriam London

Mantan pelatih Borussia Dortmund ini bertekad pasukannya dapat menebus kekalahan 7-2 yang harus didapatkannya.

"Sekarang kami di sini dan memiliki cukup waktu untuk menghadapinya. Kalah dalam pertandingan adalah kebalikan dari apa yang Anda inginkan."

"Kalah 2-7 tentu membuatnya lebih buruk, tetapi terkadang kami harus menunjukkan itu bisa berguna."

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas