Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Turnamen Toulon 2020 Batal, Shin Tae-yong dan Indra Sjafri Siapkan Rencana Lain Buat Timnas U-19

Hal itu dikatakan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri dalam instagram resminya dengan disertai unggahan foto bersama Shin Tae-yong

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Turnamen Toulon 2020 Batal, Shin Tae-yong dan Indra Sjafri Siapkan Rencana Lain Buat Timnas U-19
PSSI.ORG
Pelatih sekaligus manajer timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berunding dengan Indra Sjafri saat memimpin latihan timnas U-19 Indonesia. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Turnamen Toulon 2020 yang rencananya dihelat pada akhir tahun ini resmi dibatalkan lantaran meningkatnya kasus Covid-19 yang berada di Wilayah Perancis Selatan.

Timnas Indonesia U-19 yang turut serta dalam ajang tersebut pun langsung menyusun agenda lain.

Hal itu dikatakan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri dalam instagram resminya dengan disertai unggahan foto bersama Shin Tae-yong, Senin (26/10/2020).

Baca juga: Shin Tae-yong: Timnas U-19 Indonesia Meningkat di Semua Aspek Tapi. . . .

“Pademi membuat bekerja harus antisipatif oleh perubahan agenda turnamen dan jadwal yang terjadi, kita harus cepat berdiskusi menyiapkan plan lain kalau plan awal tidak bisa terlaksana,” tulis Indra Sjafri.

Lebih lanjut, Indra Sjafri mengatakan dirinya bersama Shin Tae-yong tetap bakal terus menempa para pemain Timnas Indonesia U-19 meski di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga: Timnas U-19 Indonesia Makin Paham Kemauan Shin Tae-yong

Akan tetapi, faktor kesehatan dan keselamatan masih jadi hal utama yang harus dipatuhi sehingga persiapan Timnas U-19 terhindar dari penyebaran Covid-19.

BERITA TERKAIT

“Mari kobarkan semangat guna menyalakan energi tanpa henti demi mengimplementasikan ketulusan untuk bekerja dalam memasuki fase baru,”

“Tetap jaga kesehatan dan patuhi aturan guna menciptakan sinergi yang terbaik dengan aman dan nyaman, kita sukseskan kondisi new normal dengan mengedepankan kedisiplinan dan kejujuran dalam menjalankan pekerjaan dengan tekad segenap insan sepakbola Indonesia bersiap untuk meneruskan perjuangan, tak henti berkarya memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara,” jelasnya.

Baca juga: Daftar Pemain Timnas U-19 Indonesia yang Belum Punya Klub: Jack Brown Sudah Dilamar Klub Eropa

Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan hari ini kembali ke tanah air. Selama di Indonesia para pemain Timnas U-19 akan diliburkan atau dikembalikan ke klub masing-masing.

Setelah diliburkan selama sebulan, David Maulana dkk. kemungkinan akan kembali menjalani pemusatan latihan menggantikan Turnamen Toulon 2020 yang batal terselenggara.

Persiapan Timnas Indonesia U-19 dilakukan untuk tampil pada Piala Asia U-19 yang dijadwalkan bergulir pada 22 Februari 2021 di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 pada Mei 2021 di mana Indonesia menjadi tuan rumahnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas