Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Timnas Indonesia U19

Opsi TC Timnas U-19 Indonesia Sepulang dari Kroasia, Jepang, Korsel, atau Australia?

Shin Tae-yong juga mengatakan masih menunggu program TC lanjutan dari PSSI untuk menggantikan turnamen Toulon di Perancis

Opsi TC Timnas U-19 Indonesia Sepulang dari Kroasia, Jepang, Korsel, atau Australia?
tribunnews.com/abdul majid
Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong saat foto bersama Ketum PSSI Mochamad Iriawan di Hotel Mulia, Jakarta, Jumat (27/12/2019). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku kecewa dengan tidak bergulirnya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 di Indonesia.

Kompetisi tersebut tadinya bakal dijadikan program lanjutan Shin Tae-yong untuk tetap menjaga performa para pemain Timnas U-19 selama berada di Indonesia dan sekaligus melihat bakat-bakat pemain Indonesia lainnya.

Baca juga: Rencana Shin Tae-yong Buat Timnas U-19 Indonesia: Bakal Rombak Tim, Berburu Pemain Blasteran

“Jadi saat masih di Kroasia, sudah dengar kompetisi akan bergulir tapi batal. Jujur, kompetisi bergulir lebih baik untuk timnas. Kompetisi bergulir penonton bisa mengikuti protokol yang baik,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi persnya di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, Selasa (27/10/2020) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Shin Tae-yong juga mengatakan masih menunggu program TC lanjutan dari PSSI untuk menggantikan turnamen Toulon di Perancis yang batal terselenggara.

Baca juga: Dijadikan Shin Tae-yong Penyerang di Timnas U-19 Indonesia, Braif Fatari Sempat Bingung

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan sebelumnya menyebut  pihaknya kini tengah mengupayakan untuk bisa kembali menjalani TC ke luar negeri antara lain Belanda, Jepang dan Korea Selatan.

Menanggapi hal itu, Shin Tae-yong pun langsung menjelaskan bahwa TC di Australia dan Jepang yang juga sempat dibicarakan tidak bisa dilangsungkan di sana lantaran pandemi Covid-19.

“TC ke Australia, Jepang atau Korea memang pernah dibicarakan saat di Kroasia. Jadi sebenarnya banyak pertimbangan. Tapi TC di Jepang dan Australia tidak bisa karena corona.

Baca juga: Gelandang Legendaris Timnas Indonesia Ini Bikin Tiga Gol yang Berujung Kemenangan Persib Bandung

“Untuk di Korea, karantina 2 minggu. Jadi TC berikutnya bagaimana, harus diskusikan lagi dengan Ketua Umum PSSI,” jelas Shin Tae-yong.

Sementara itu, selama berada di Indonesia para pemain Timnas U-19 akan diliburkan lebih dulu tapi tetap mendapatkan program latihan jarak jauh dari Shin Tae-yong guna menjaga kondisi tubuh.

Shin Tae-yong sendiri dikabarkan bakal kembali ke Korea Selatan pada awal November mendatang guna menjalani libur usia menempa Garuda Muda di Kroasia selama dua bulan lamanya.

Ikuti kami di
Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas