Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Liga Spanyol

Tampil Sebagai Pemain Pengganti di Timnas Spanyol, Bek Real Madrid Sergio Ramos Samai Rekor Buffon

Tampil sebagai pemain pengganti pada menit 85 dalam pertandingan Belanda vs Spanyol, Sergio Ramos sukses menyamai rekor caps terbanyak milik Buffon.

Tampil Sebagai Pemain Pengganti di Timnas Spanyol, Bek Real Madrid Sergio Ramos Samai Rekor Buffon
Dean Mouhtaropoulos / POOL / AFP
Reaksi bek Spanyol Sergio Ramos saat pertandingan sepak bola persahabatan antara Belanda dan Spanyol. Penampilan Ramos pada laga ini membuatnya menyamai rekor caps terbanyak milik Buffon. 

TRIBUNNEWS.COM - Penampilan Sergio Ramos sebagai pemain pengganti di pertandingan Belanda vs Spanyol membawanya menyamai rekor Gianluigi Buffon.

Sergio Ramos yang hanya tampil selama lima menit sebelum pertandingan usai dapat membutnya menyamai rekor caps terbanyak milik kiper legendaris Timnas Italia tersebut.

Berkat keputusan Luis Enrique selaku pelatih Timnas Spanyol menurunkannya pada menit 85 membawa Sergio Ramos mencatatkan 176 caps yang juga berhasil dikumpulkan Buffon.

Bek Spanyol Sergio Ramos (CL) berbicara dengan penyerang Belanda Memphis Depay (CR) di akhir pertandingan sepak bola persahabatan antara Belanda dan Spanyol di Johan Cruijff ArenA di Amsterdam pada 11 November 2020.
Dean Mouhtaropoulos / POOL / AFP
Bek Spanyol Sergio Ramos (CL) berbicara dengan penyerang Belanda Memphis Depay (CR) di akhir pertandingan sepak bola persahabatan antara Belanda dan Spanyol di Johan Cruijff ArenA di Amsterdam pada 11 November 2020. Dean Mouhtaropoulos / POOL / AFP (Dean Mouhtaropoulos / POOL / AFP)

Baca juga: Cedera Belum Membaik, Winger Chelsea Christian Pulisic Dipulangkan Timnas Amerika Serikat

Baca juga: Kerap Jadi Pilihan Kedua Pelatih Manchester United, Donny van de Beek Unjuk Gigi di Timnas Belanda

Baca juga: Mantan Pemain Manchester United Imbau Pelatih Timnas Inggris Tak Paksakan Kondisi Marcus Rashford

Ramos dipercaya turun oleh Luis Enrique untuk menggantikan Inigo Martinez pada menit 85.

Dikutip dari laman resmi Real Madrid, penampilan Ramos selama kurang lebih 5 menit tersebut membuatnya sejajar dengan Buffon sebagai pemain Eropa yang memegang penampilan terbanyak bersama tim nasionalnya.

Pemain berposisi bek tersebut saat ini memiliki jumlah penampilan yang sama dengan Buffon yakni 176 caps.

Dalam 176 caps tersebut Ramos telah tampil di Piala Dunia (17), Euro (15), Piala Konfederasi (8), Nations League (8), kualifikasi Piala Dunia (29) dan kualifikasi Euro (34).

Adapun sisa 65 pertandingan lainnya dibukukan kala menjalani pertandingan persahabatan salah satunya melawan Belanda dini hari tadi.

Bek Spanyol Sergio Ramos (kiri) berjabat tangan dengan kiper Spanyol Unai Simon di akhir pertandingan persahabatan antara Belanda dan Spanyol di Johan Cruijff ArenA di Amsterdam pada 11 November 2020.
Dean Mouhtaropoulos / POOL / AFP
Bek Spanyol Sergio Ramos (kiri) berjabat tangan dengan kiper Spanyol Unai Simon di akhir pertandingan persahabatan antara Belanda dan Spanyol di Johan Cruijff ArenA di Amsterdam pada 11 November 2020. Dean Mouhtaropoulos / POOL / AFP (Dean Mouhtaropoulos / POOL / AFP)

Baca juga: Prediksi Portugal vs Prancis, Duel Bruno dan Pogba Tak Terhindarkan

Baca juga: Prediksi Portugal vs Prancis, Ambisi Ronaldo Bikin Rekor Baru

Karier Ramos sendiri bersama La Furia Roja (julukan -Timnas Spanyol) dimulai pada 26 Maret 2005 melawan China yang berakhir dengan kemenangan 3-0.

Kemenangan perdananya di pertandingan melawan China pada tahun 2005 membuat Ramos kini mengoleksi 129 kemenangan bersama La Furia Roja.

Halaman
12
Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Husein Sanusi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas