Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Liga 1

Anies Baswedan dan Manajemen Persija Tinjau Langsung Pembangunan Stadion JIS

Bersama Anies Baswedan Tinjau Pembangunan Stadion JIS, Bos Persija Mengaku Merinding

Anies Baswedan dan Manajemen Persija Tinjau Langsung Pembangunan Stadion JIS
Dok: Persija
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat meninjau perkembangan pembangunan Stadion Jakarta International Stadium (JIS) yang berada di daerah Sunter, Jakarta Utara, Sabtu (14/11/2020) pagi. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAGubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyempatkan diri untuk meninjau perkembangan pembangunan Stadion Jakarta International Stadium (JIS) yang berada di daerah Sunter, Jakarta Utara, Sabtu (14/11/2020) pagi.

Dalam tinjauannya, Gubernur DKI juga ditemani jajaran manajemen Persija dan pengurus pusat the Jakmania.

Direktur Persija Ferry Paulus menyampaikan rasa terima kasih kepada Gubernur yang menyempatkan waktu bertatap muka dengan manajemen Persija dan Jakmania.

Baca juga: Ferry Paulus Soroti Dua Pemain Persija yang Ikut Gabung TC Timnas Indonesia ke Kroasia

Pekerja lepas saat upacara HUT ke-75 Kemerdekaan RI membentuk formasi angka 75 dilihat dari ketinggian, di Jakarta Utara, Senin (17/8/2020). PT Wijaya Karya Bangunan Gedung TBK (WEGE) KSO bersama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku owner melaksanakan pengibaran Sang Merah Putih di tengah-tengah area proyek Jakarta International Stadium (JIS). Pengibaran Sang Merah Putih raksasa yang berukuran 17 x 8 meter dikibarkan menggunakan tower crane setinggi 45 meter. Tribunnews/Irwan Rismawan
Pekerja lepas saat upacara HUT ke-75 Kemerdekaan RI membentuk formasi angka 75 dilihat dari ketinggian, di Jakarta Utara, Senin (17/8/2020). PT Wijaya Karya Bangunan Gedung TBK (WEGE) KSO bersama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku owner melaksanakan pengibaran Sang Merah Putih di tengah-tengah area proyek Jakarta International Stadium (JIS). Pengibaran Sang Merah Putih raksasa yang berukuran 17 x 8 meter dikibarkan menggunakan tower crane setinggi 45 meter. Tribunnews/Irwan Rismawan (Tribunnews/Irwan Rismawan)

Pria yang akrab disapa FP itu juga menilai pembangunan JIS sangat bagus dan berharap hadirnya Stadion JIS bisa menjadi semangat baru bagi tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

“Sangat luar biasa kegiatan ini. Manajemen Persija mengapresiasi dimana Gubernur menyiapkan waktu untuk bisa bersilaturahmi bersama kita,” kata Ferry Paulus seperti dikutip dari laman resmi klub.

“Jujur saja saya melihat stadion JIS sangat merinding. Jika nantinya sudah rampung, tentunya akan membawa angin segar bagi Persija dan Jakmania. Dengan stadion yang baru, kita akan membawa piala yang baru,” sambungnya.

Baca juga: Rencana Pemain Persija Jakarta Marc Klok Seusai Resmi Jadi WNI

Selain meninjau proyek stadion kebanggaan Jakarta itu, Gubernur bersama manajemen Persija dan Jakmania turut berolahraga dengan bersepeda.

Rute gowes dimulai dari mengelilingi Stadion JIS berlanjut ke danau sunter dan berakhir di Balaikota DKI Jakarta.

Seperti diketahui, Stadion JIS dibangun dengan konsep smart stadium berbasis teknologi. Terlebih, stadion ini memang dicanangkan sebagai stadion bertaraf internasional.

Selain itu, untuk memperoleh kualifikasi stadion bertaraf internasional, JIS harus menyediakan moda transportasi yang terintegrasi. Oleh karena itu, pihaknya mengusung konsep Transit Oriented Development (TOD).

Jakarta sudah punya MRT (Mass Rapid Transit) dan LRT (Light Rail Transit). Apalagi, nanti juga ada LRT Jabodebek. Selain juga KRL Commuter Line dan Transjakarta yang sudah matang beroperasi.

Ikuti kami di
Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas