Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Cedera Lutut, Wonderkid Persib Bandung di Timnas U-19 Indonesia Jalani Pemeriksaan MRI

Wonderkid Persib Bandung, Beckham Putra mengalami cedera di lutut kanan hingga harus menjalani MRI

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Cedera Lutut, Wonderkid Persib Bandung di Timnas U-19 Indonesia Jalani Pemeriksaan MRI
TRIBUN JOGJA/HASAN SAKRI GHOZALI
MENANG. Pemain Timnas Indonesia U-19, Beckham Putra berusha melewati hadangan pemain Iran U-19 saat berlangsung pertandingan persahabatan di stdaion Mandala Krida, Kota Yogyakarta, Rabu (11/9/2019). Dalam laga tersbeut Timnas INdoensia berhasil menang dengan skor 1-0. (TRIBUN JOGJA/HASAN SAKRI) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Gelandang Timnas Indonesia U-19, Beckham Putra Nugraha terlihat menjalani latihan terpisah di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (17/11/2020).

onderkid Persib Bandung itu tampak duduk di pinggir lapangan didampingi dengan seorang staf pelatih atau tim Fisioterapi dengan memberikan gerakan-gerakan khusus pada bagian kakinya.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan yang hadir langsung pada latihan pagi ini membenarkan bahwa Beckham tengah mengalami cedera dan akan segera diberikan dengan metode Magnetic Resonance Imaging (MRI).

Baca juga: Persib Sumbang 4 Pemain ke Timnas U-19 Indonesia, Beckham Putra Sampaikan Ambisinya

Beckham Putra, Jack Brown, Sandi Samosir, dan pemain Timnas U-19 Indonesia lainnya sedang menjalani TC di Kroasia.
Beckham Putra, Jack Brown, Sandi Samosir, dan pemain Timnas U-19 Indonesia lainnya sedang menjalani TC di Kroasia. (Istimewa/PSSI)

MRI merupakan pemeriksaan organ tubuh yang dilakukan dengan menggunakan teknologi magnet dan gelombang radio.

"Ya, memang waktu virtual sudah terasa, hari ini kami akan bawa MRI. Saya perintahkan tim kedokteran untuk menindaklanjuti,” kata Iriawan.

“Kemarin hari pertama karena dianggap mental bagus ia paksakan tapi malah tambah parah, tapi di situlah menangnya mental. Sekarang bisa bergerak tapi kami MRI dulu,” jelasnya.

Baca juga: Gabung Persib Bandung, Bayu Dapat Wanti-wanti Ini dari Beckham Putra

BERITA TERKAIT

Hal senada juga dikatakan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri yang juga hadir dalam pemusatan latihan hari kedua tersebut.

“Baru tiga hari (cedera) saat virtual, mungkin salah tumpuan, kemarin dia masih latihan karena tidak ada rekomendasi dari dokter. Lutut kanan yang kena,” ujarnya.

TC di Stadion Madya sendiri bakal berlanjut hingga 23 November 2020.

Baca juga: Beckham Putra Ungkap Masalah Dua Pemain Keturunan Jerman yang Baru Gabung Timnas U-19 Indonesia

TC diadakan guna mengembalikan fisik para pemain Timnas U-19 pasalnya sepulang dari Kroasia mereka hanya menjalani latihan secara virtual selama dua pekan.

Dalam TC ini, Shin Tae-yong yang berada di Korea Selatan tetap memantau perkembangan para pemainnya melalui video yang disiarkan secara langsung ke dirinya.

Seperti diketahui, persiapan skuat Garuda Muda ini dijalankan guna tampil pada Piala Asia U-19 yang rencana dihelat awal tahun depan dan Piala Dunia U-20 pada Mei 2021 di mana Indonesia yang bertindak sebagai tuan rumah.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas