Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Timnas Indonesia U19

Timnas U-19 Indonesia Mau TC di Korea Selatan, Federasi Sepakbola Korsel Belum Beri Persetujuan

Iriawan mengatakan belum ada klub-klub tangguh di Korea yang akan menjadi lawan uji coba Timnas U-19 Indonesia

Timnas U-19 Indonesia Mau TC di Korea Selatan, Federasi Sepakbola Korsel Belum Beri Persetujuan
Tribunnews/Herudin
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berbicara saat acara pelepasan Timnas Indonesia U-19 untuk pemusatan latihan atau training camp (TC) ke Kroasia, di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Sabtu (29/8/2020). Sebanyak 28 pemain Timnas serta 15 pelatih dan ofisial turut serta dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia selama sebulan. Tribunnews/Herudin 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTATimnas Indonesia U-19 sebelumnya dikabarkan bakal menggelar pemusatan latihan lanjutan di Korea Selatan.

Namun, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat ditemui di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (17/11/2020) mengatakan belum bisa memastikan TC bakal dilakukan di Korea Selatan

Baca juga: Kabar Timnas U-19 Indonesia, Ketum PSSI: Fisik Pemain Kendur, Shin Tae-yong Maunya TC di Eropa

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat menyapa para pemain Timnas Indonesia U-19 usai menjalani latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (17/11/2020).
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat menyapa para pemain Timnas Indonesia U-19 usai menjalani latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (17/11/2020). (Tribunnews/Abdul Majid)

Selain tiga hal yang jadi pertimbangan yakni Karantina 14 hari, cuaca dan jauh dari pemain keturunan yang dominan di Eropa, dikatakan Iriawan juga bahwa pihak federasi sepakbola Korea Selatan belum memberikan persetujuan.

Baca juga: Ketum PSSI Iwan Bule Jelaskan Kekurangan Jika TC Timnas U-19 Indonesia Dihelat di Korea Selatan

“Kami juga belum dapat persetujuan dari federasi Korea sehingga sampai sekarang belum ada kepastian meskipun Shin Tae-yong sendang melakukan penjajakan di sana,” kata Iriawan.

Dalam pemberitaan media online Korea Selatan, Yeongnam.com sebelumnya dikabarkan Shin Tae-yong telah melihat-lihat lapangan di Kota Daegu.

Shin juga telah mencari beberapa klub yang bakal dijadikan lawan uji coba untuk Timnas U-19.

Baca juga: Ketum PSSI: Shin Tae-yong Tak Mau Timnas U-19 Indonesia TC di Korea, Maunya di Eropa

Para pemain Timnas U-19 Indonesia saat menjalani latihan fisik pada hari perdana TC di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (16/11/2020).
Para pemain Timnas U-19 Indonesia saat menjalani latihan fisik pada hari perdana TC di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (16/11/2020). (Dok: PSSI)

Akan tetapi, Iriawan mengatakan belum ada klub-klub tangguh di Korea yang akan menjadi lawan uji coba Timnas U-19 Indonesia, sementara di Spanyol sudah ada klub bagus yang siap

Menurutnya, lawan tangguh justru membuat skuat Garuda Muda jadi lebih banyak belajar.

“Ini program kami akan TC di luar negeri yang didapatkan memang uji coba selain latihan fisik, teknik, strategi kami melihat kalau uji coba itu penting,”

“Kami belum dapat lawan friendly match yang tangguh di Korea, kalau di spanyol sudah ada yang siap beberapa klub. Kami akan putuskan nanti biarkan mereka latihan dulu di sini,” jelas Iriawan.

Sementara itu, guna menjaga fisik tetap prima, David Maulana dkk. kini tengah menjalani pemusatan latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta hingga 23 November mendatang.

Dalam TC ini, Shin Tae-yong yang berada di Korea Selatan tetap memantau perkembangan para pemainnya melalui video yang disiarkan secara langsung ke dirinya.

Seperti diketahui, persiapan skuat Garuda Muda ini dijalankan guna tampil pada Piala Asia U-19 yang rencana dihelat awal tahun depan dan Piala Dunia U-20 pada Mei 2021 di mana Indonesia yang bertindak sebagai tuan rumah.

Ikuti kami di
Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas