Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Diego Maradona, Kronologi Meninggal, Prestasi, dan Kontroversi Si Anak Emas

Selain gol "Tangan Tuhan", Diego Maradona juga tak lepas dari kontroversi lainnya, salah satunya karena kasus narkoba.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Diego Maradona, Kronologi Meninggal, Prestasi, dan Kontroversi Si Anak Emas
TWITTER.COM/SQUAWKA
Diego Maradona saat menjuarai Piala Dunia 1986 bersama timnas Argentina. 

TRIBUNNEWS.COM - Diego Maradona, pahlawan Timnas Argentina di Piala Dunia 1986 meninggal dunia pada Rabu (25/11/2020).

Diego Maradona meninggal dalam usia 60 tahun akibat gangguan jantung.

Kepergian Diego Maradona membuat dunia sepak bola sangat kehilangan.

Sejumlah pesepak bola seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, hingga Zlatan Ibrahimovic, mengungkapkan perasaan kehilangannya terhadap sosok Diego Maradona.

"Dia pergi meninggalkan kita, tetapi dia tidak pergi jauh karena Diego adalah sosok yang abadi," tulis Lionel Messi pada akun Instagramnya.

Baca juga: Kisah Diego Maradona Secara Gampang Kelabuhi Pemain Timnas Indonesia yang Disiapkan Khusus

"Saya akan terus menyimpan seluruh momen indah yang saya jalani bersama dia. Saya juga ingin mengucapkan rasa dukacita kepada seluruh keluarga dan teman-teman Maradona. Selamat jalan."

Sementara itu, Cristiano Ronaldo mengenang Diego Maradona dengan menyebut sang legenda sebagai keajaiban yang tak tergantikan.

BERITA TERKAIT

"Hari ini saya mengucapkan selamat tinggal kepada seorang teman dan dunia mengucapkan selamat tinggal kepada sosok jenius yang abadi," ujar Cristiano Ronaldo.

"Salah satu yang terbaik. Keajaiban yang tak tertandingi. Dia pergi terlalu cepat, tetapi meninggalkan warisan tanpa batas dan kekosongan yang tidak akan pernah terisi. Beristirahatlah dengan damai, ace. Anda tidak akan pernah terlupakan."

Diego Maradona Meninggal

Diego Maradona meninggal pada Rabu (25/11/2020) malam WIB dalam usia 60 tahun.

Kabar meninggalnya mantan pemain Boca Junior, Barcelona, dan Napoli itu, disampaikan oleh media ternama Argentina, Tyc Sports.

"Berita yang tidak pernah kami ingin sampaikan. Beristirahat dengan tenang, Diego," tulis akun Twitter resmi TyC Sports.

Baca juga: Video Gocekan Diego Maradona Bikin Kalang Kabut Timnas Indonesia

Kronologi Diego Maradona Meninggal

Legenda sepak bola dunia asal Argentina, Diego Armando Maradona. meninggal dunia dalam usia 60 tahun, Rabu (25/11/2020) waktu setempat. Maradona baru-baru ini dirawat di rumah sakit untuk menjalani operasi setelah menderita pendarahan di otak. Sederet bintang sepak bola dunia memberi penghormatan kepada Maradona.
Legenda sepak bola dunia asal Argentina, Diego Armando Maradona. meninggal dunia dalam usia 60 tahun, Rabu (25/11/2020) waktu setempat. Maradona baru-baru ini dirawat di rumah sakit untuk menjalani operasi setelah menderita pendarahan di otak. Sederet bintang sepak bola dunia memberi penghormatan kepada Maradona. (REUTERS VIA DAILY MAIL)
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas