Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Hasil Liga Champions: Duo eks Manchester United Selamatkan Inter Milan, Jaga Asa ke 16 Besar

Hasil Liga Champions tadi malam dari grup B, Inter Milan meraih kemenangan berkat sumbangsih duo eks Manchester United, Darmian dan Lukaku.

Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Hasil Liga Champions: Duo eks Manchester United Selamatkan Inter Milan, Jaga Asa ke 16 Besar
Ina Fassbender / AFP
Hasil Liga Champions: Duo eks Manchester United Selamatkan Inter Milan - Bek Inter Milan Italia Matteo darmian (Kiri) merayakan gol pembuka dengan rekan setimnya Penyerang Belgia Inter Milan Romelu Lukaku selama pertandingan sepak bola Liga Champions UEFA Borussia Moenchengladbach v Inter Milan di Moenchengladbach, Jerman barat, pada 1 Desember 2020. Ina Fassbender / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil Liga Champions tadi malam, dua eks pemain Manchester United membuat Inter Milan menjaga asa lolos ke babak berikutnya di Liga Champions usai meraih kemenangan 3-2 atas Borussia Moenchengladbach.

Inter Milan melawat ke markas Borussia Moenchengladbach di Stadion Borussia Park dalam lanjutan matchday kelima Grup B Liga Champions, Selasa (1/12/2020) waktu setempat atau Rabu pukul 03.00 WIB.

Dilansir BolaSport.com dari laman resmi UEFA, Inter Milan tidak terlalu dominan dengan penguasaan bola hanya mencapai 47 persen.

Dari segi peluang, Inter Milan mendapat 16 kesempatan dengan 4 tembakan mengarah ke gawang.

Baca juga: HASIL Liga Champions Atletico Madrid vs Bayern Munchen Imbang, Die Roten Samai Catatan MU

Baca juga: HASIL LIGA CHAMPIONS Tadi Malam: Real Madrid & Inter Bisa Tak Lolos 16 Besar, Liverpool Juara Grup

Bek Inter Milan Italia Matteo darmian (Kiri) merayakan gol pembuka dengan rekan setimnya Penyerang Belgia Inter Milan Romelu Lukaku selama pertandingan sepak bola Liga Champions UEFA Borussia Moenchengladbach v Inter Milan di Moenchengladbach, Jerman barat, pada 1 Desember 2020.
Ina Fassbender / AFP
Bek Inter Milan Italia Matteo darmian (Kiri) merayakan gol pembuka dengan rekan setimnya Penyerang Belgia Inter Milan Romelu Lukaku selama pertandingan sepak bola Liga Champions UEFA Borussia Moenchengladbach v Inter Milan di Moenchengladbach, Jerman barat, pada 1 Desember 2020. Ina Fassbender / AFP (Ina Fassbender / AFP)

Sementara Borussia Moenchengladbach meraih 11 dengan 5 tembakan tepat sasaran.

Setelah peluit babak pertama dibunyikan, Inter Milan langsung mencoba untuk menyerang dan menguasai penguasaan bola.

Pada menit ke-6, Inter mendapat peluang pertama untuk membuka skor melalui sepakan Lautaro Martinez dari jarak dekat.

BERITA TERKAIT

Memanfaatkan umpan silang Matteo Darmian, Lautaro Martinez yang berada di dalam kotak penalti Moenchengladbach sempat mengontrol bola sebelum melepaskan tembakan.

Martinez lantas dua kali melakukan percobaan via kaki kanan dan kaki kirinya tapi upayanya berhasil digagalkan dua kali oleh Tony Jantschke.

Inter benar-benar mengeksploitasi lebar lapangan dengan mengandalkan serangan balik cepat yang dominan di sisi kanan pertahanan mereka melalui Matteo Darmian.

Dan hasilnya, Matteo Darmian sukses mencetak gol pada menit ke-17 usai menuntaskan sodoran umpan pendek dari Roberto Gagliardini yang bekerja sama dengan Romelu Lukaku.

Baca juga: Liverpool Lolos Babak 16 Besar Liga Champions, Curtis Jones dan Neco Williams Ukir Torehan Emas

Bek buangan Manchester United tersebut ikut membantu penyerangan dan bergerak merangsek ke kotak penalti lawan.

Tiba di kotak penalti, Darmian lantas melepaskan sepakan via kaki kanan dan bola meluncur deras ke dalam gawang melalui sela-sela kaki Yan Sommer. Inter unggul 1-0.

Gol tersebut menjadi gol perdana Darmian bersama Inter sejak bergabung pada musim panas 2020.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas