Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri Bangga Langkah Tegap Menuju FC Utrecht

Mochamad Iriawan pun mengatakan bahwa pada akhirnya Barito Putera melepas Bagus secara gratis.

Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri Bangga Langkah Tegap Menuju FC Utrecht
Dok: PSSI
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat mengadakan pertemuan dengan CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman untuk membahas masa depan Bagus Kahfi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pesepakbola muda jebolan Garuda Select, Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri baru saja mendapatkan restu dari klubnya, Barito Putera untuk bisa memperkuat klub asal Belanda, FC Utrecht.

Kabar tersebut pun membuat Bagus sangat lega lantaran sebelumnya Barito Putera tak memberikan izin karena FC Utrecht dikabarkan tak bersedia membayar perpindahan Bagus Kahfi.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan pun mengatakan bahwa pada akhirnya Barito Putera melepas Bagus secara gratis.

Bagus yang juga hadir dalam pertemuan bersama Ketum PSSI dan CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman sangat bangga mendengar hal itu.

Ia pun berjanji akan tampil maksimal di Eropa dan ketika Timnas Indonesia membutuhkan jasanya ia segera kembali ke Indonesia.

“Semoga saya bisa membanggakan Indonesia saat bermain di Eropa nanti. Tentu bila ada panggilan timnas, saya akan kembali dan memberikan 100 persen untuk bangsa ini,” kata Bagus.

Seperti diketahui, peluang Bagus untuk memperkuat Timnas Indonesia U-19 masih terbuka lebar.

Bagus akan diberi kesempatan bergabung dengan Timnas U-19 setelah dirinya pulih dari cedera. Hal itu dikatakan langsung oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

“PSSI saat ini menunggu kesembuhan Bagus Kahfi dan jika kondisinya sudah 100 persen dia akan dipanggil untuk bergabung ke Timnas U-19,” kata Indra Sjafri.

Eks pelatih Timnas U-19 itu juga menjelaskan bahwa ajang Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 nanti jadi ranah para pemain Indonesia untuk menunjukkan kualitasnya.

Para pencari bakat bertebaran melihat kemampuan para pemain muda yang tampil di ajang tersebut.

“Peluangnya cukup terbuka untuk bermain di Piala Asia U-19 serta Piala Dunia U-20 nanti. Bila dia mampu bermain apik di dua ajang tersebut, bakatnya pasti terpantau oleh banyak talent scout dan bisa saja bergabung ke klub di Eropa,” pungkasnya.

Ikuti kami di
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas