Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Piala Dunia U20

Tinjau Renovasi Stadion Piala Dunia U-20 2021, Sesmenpora Apresiasi Kinerja Kementerian PUPR

dari enam Stadion Utama yang telah dipilih menggelar Piala Dunia U-20 harus dilengkapi lima Stadion atau lapangan lainnya guna kepentingan latihan

Tinjau Renovasi Stadion Piala Dunia U-20 2021, Sesmenpora Apresiasi Kinerja Kementerian PUPR
Dok: Kemenpora
Sesmenpora Gatot S Dewa Broto saat mengunjungi Stadion Manahan Solo yang jadi salah satu tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto meninjau persiapan atau progres renovasi Stadion Utama dan Stadion pendukung  perhelatan Piala Dunia U-20 2021.

Dalam kunjungannya ke Solo, Sesmenpora mengatakan sangat puas atas pengerjaan dari Kementerian PUPR yang telah merenovasi Stadion Manahan dan Stadion Sriwedari Solo.

Baca juga: Dirut PT LIB Beberkan Format Liga 1 Tahun Depan: Bakal Berhenti Saat Piala Dunia U-20 Bergulir

Seperti diketahui, dari enam Stadion Utama yang telah dipilih menggelar Piala Dunia U-20 harus dilengkapi lima Stadion atau lapangan lainnya guna kepentingan latihan untuk klub dan wasit.

Di Solo sendiri, selain Stadion Sriwedari ada empat lagi yang akan direnovasi oleh Kementerian PUPR ya kan Lapangan Sriwaru, Kota Barat, Karangasem dan Banyuanyar.

“Kami sangat puas dan mengapresiasi, dengan pihak Kementerian PUPR bersama dengan kontraktor yang mendapatkan kepercayaan untuk melakukan renovasi di beberapa stadion utama dan stadion pendukung di beberapa kota. Di Kota Solo ini Stadion Manahan dan Stadion Sriwedari,” kata Sesmenpora dalam keterangan resminya.

Baca juga: 3 Berstatus Juara, 6 Negara Telah Lolos ke Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia

“Dalam Keppres Piala Dunia penanggung jawab masalah infrastruktur adalah Menteri PUPR. Infrastruktur akan selesai di bulan April 2021. Sejauh ini kami optimistis untuk itu,” sambungnya.

Gatot juga mengatakan bahwa Menpora Zainudin Amali juga sebelumnya telah berkeliling melihat pengerjaan Stadion.

Dia mengatakan, Menpora juga puas dan optimistis pengerjaan bisa selesai tepat waktu.

“Pak Menpora RI juga sudah keliling meninjau awalnya ke Surabaya, ke Solo juga, Bali, Bandung dan sejauh ini kami cukup optimistis,” ujarnya.

Perhelatan Piala Dunia U-20 yang akan terselenggara pada Mei 2021 akan digulirkan di enam Stadion yakni Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Gelora Sriwijaya (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan Stadion I Wayan Dipta (Bali).

Ikuti kami di
Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas