Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Piala AFF 2020

Piala AFF 2020 Mundur Hingga Desember 2021, Keuntungan Buat Timnas Indonesia yang Patok Juara?

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menilai timnas Indonesia bisa memaksimalkan waktu untuk persiapan.

Piala AFF 2020 Mundur Hingga Desember 2021, Keuntungan Buat Timnas Indonesia yang Patok Juara?
tangkapan layar zoom
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat jumpa pers secara virtual bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali di kantornya, pada Selasa (29/9/2020). 

TRIBUNNEWS.COM - Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) kembali mengumumkan bahwa jadwal Piala AFF 2020 kembali diundur hingga Desember 2021.

Piala AFF 2020 sebelumnya telah diundur bakal bergulir April hingga Mei 2021, tetapi kali ini harus di undur lagi sampai Desember 2021.

Kembali diundurnya Piala AFF 2020 ini memang tak lepas dari adanya pandemi Covid-19 yang masih belum mereda hingga saat ini.

Baca juga: Wajah Timnas Indonesia Jika Semua Lini Diisi Pemain Naturalisasi: Tinggal Cari di Posisi Kiper

Sehingga AFF pun memutuskan untuk menunda kompetisi kembali dengan tujuan mengutamakan kesehatan dan keselamatan semua pihak.

Hal ini diungkapkan oleh Presiden AFF, Mayor Jenderal Khiev Sameth, yang mengaku pihaknya tetap akan berpedoman dengan prioritas utama AFF soal keselamatan.

"Seperti biasa, prioritas utama kami adalah kesehatan dan keselamatan semua orang yang terkait dengan acara tersebut. Karena itu, kami terus memantau perkembangan Covid-19, baik di dalam ASEAN maupun di dunia yang lebih luas, secara berkelanjutan," kata Khiev Sameth sebagaimana dilansir BolaSport.com dari laman Asean Football.

"Meskipun ada hasil yang menggembirakan dalam pengembangan vaksin, kami menyadari bahwa proses persetujuan vaksin, serta kepraktisan distribusi dan implementasi program vaksin di seluruh dunia termasuk ASEAN akan memakan waktu," ucapnya.

Tak hanya itu, Sameth pun menyinggung dengan kabar adanya vaksin yang diharapkan dapat menyebar pada awal tahun 2021 ini pun diharapkan dapat menjadi langkah bagus.

Sehingga AFF pun berharap dengan keputusan diundurnya Piala AFF hingga akhir tahun 2021 nantinya kompetisi sudah bisa dihaduri para pecinta sepak bola di stadion.

"Melihat padatnya jadwal sepak bola untuk tahun 2021, baik internasional maupun domestik yang telah diselenggarakan sejak tahun 2020, juga menjadikan penyelenggaraan turnamen kami pada bulan Desember sebagai waktu yang ideal," ujar Sameth.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: BolaSport.com
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas