Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pemusatan Latihan di Spanyol, Timnas U-19 Indonesia Bakal Hadapi Timnas-Timnas Eropa

Tak hanya dengan klub-klub di Spanyol, Timnas U-19 rencananya diagendakan menjalani laga uji coba dengan negara-negara di Eropa.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Pemusatan Latihan di Spanyol, Timnas U-19 Indonesia Bakal Hadapi Timnas-Timnas Eropa
Media PSSI
Para pemain timnas U-19 Indonesia saat menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya, Jakarta. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTATimnas Indonesia U-19 dipastikan bakal melanjutkan pemusatan latihan (TC) di negara Spanyol tepatnya di Catalunya.

Para pemain Timnas U-19 kini tinggal menunggu proses Visa dan menunggu kehadiran Shin Tae-yong yang kini masih ada di Korea Selatan.




Sebelum tahun baru atau akhir Desember ini, David Maulana dkk. dijadwalkan sudah menjalani latihan di Spanyol.

Baca juga: Sempat Bikin Jengkel PSSI, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Dikabarkan Tiba di Jakarta Besok

Sementara itu, terkait laga uji coba di Spanyol nanti, Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan sudah ada list klub, namun dirinya belum bisa mengatakan.

“Roadmap Shin Tae-yong sudah sama kami. Untuk uji coba kami lihat seberapa banyak tim dan klub yang mau,” kata Yunus Nusi saat ditemui di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (10/12/2020).

“Kami ikuti roadmap Shin Tae-yong dulu. Khawatirnya kalau ada yang minta (uji coba) banyak. Jadi kami sesuaikan dengan roadmap Shin Tae-yong. Kami pasti ada skala prioritas,” jelasnya.

Baca juga: PSSI Jengkel Shin Tae-yong Belum Juga Datang, Pelatih Disiplin dan Profesional Tapi Kok Gitu Sih?

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi saat diwawancarai setelah menghadiri acara pembukaan kompetisi juggling di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (10/12/2020).
Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi saat diwawancarai setelah menghadiri acara pembukaan kompetisi juggling di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (10/12/2020). (Tribunnews/ Abdul Majid)
BERITA TERKAIT

Tak hanya dengan klub-klub di Spanyol, Yunus Nusi juga mengatakan Timnas U-19 rencananya diagendakan menjalani laga uji coba dengan negara-negara di Eropa.

“Kami juga komunikasi dengan beberapa negara. Harapan kami sih ada beberapa negara yang di Eropa dan sekitar Spanyol bisa ikut,” kata Yunus Nusi.

Seperti diketahui, persiapan matang Timnas U-19 dilakukan guna tampil pada Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 2021 di mana Indonesia bertindak sebagai tuan rumah.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas