Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

HASIL Klasemen Liga Inggris Tadi Malam: Arsenal Ramaikan Papan Bawah, Liverpool Rebut Posisi Puncak

Simak dan catat hasil klasemen Liga Inggris yang tayang tadi malam diantaranya Arsenal masih berkutat di papan bawah dan Liverpool rebut posisi puncak

Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Husein Sanusi
zoom-in HASIL Klasemen Liga Inggris Tadi Malam: Arsenal Ramaikan Papan Bawah, Liverpool Rebut Posisi Puncak
PETER POWELL / POOL / AFP
Gelandang Liverpool Mesir Mohamed Salah (kiri) merayakan gol pembuka dengan gelandang Liverpool Inggris Curtis Jones selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Tottenham Hotspur di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 16 Desember 2020. PETER POWELL / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut hasil klasemen Liga Inggris tadi malam atau dini hari, Kamis (17/12/2020) yang tersedia dalam artikel ini.

Pekan 13 Liga Inggris baru saja melangsungkan beberapa pertandingan yang langsung membuat perubahan di papan klasemen.

Seperti hasil imbang yang diraih didapatkan Arsenal atas Southampton berakhir 1-1 dan membuat posisi pasukan Mikel Arteta masih meramaikan papan bawah.

Kemudian ada lagi kemenangan tipis Liverpool 2-1 atas Tottenham membuat The Reds merebut posisi puncak klasemen Liga Inggris.

Baca juga: HASIL Liga Inggris Arsenal vs Southampton, Aubameyang Pecah Telur, The Gunners Susah Payah Curi Poin

Baca juga: HASIL Juventus vs Atalanta, Cristiano Ronaldo Gagal Penalti, Bianconeri Gagal Dekati AC Milan

Pertandingan Liverpool vs Tottenham Liga Inggris berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Liverpool unggul lebih dulu berkat gol Mohamed Salah pada menit ke-26. Namun keunggulan Liverpool tak bertahan lama karena Son Heung-min sukses menyamakan kedudukan di menit ke-33.

Tim asuhan Jurgen Klopp baru bisa memastikan kemenangan dalam injury time babak kedua. Firminho jadi aktor protagonis bagi Tottenham setelah memaksimalkan umpan sepak pojok Robertson.

BERITA TERKAIT

Son Heung-min dan Mohamed Salah menghasilkan catatan istimewa dalam laga ini.

Catatan Son Heung-min, dia telah mencetak lima gol dalam 7 pertandingan terakhir melawan sang juara bertahan, di mana musim ini disandang Liverpool.

Rinciannya, saat lawan Chelsea (2015/2016), Leicester City (2016/2017), Manchester City (2019/2020), dan Liverpool (2020/2021).

Sementara Mohamed salah telah menghasilkan enam kontribusi (5 gol + satu assist) dalam tujuh pertandingan terakhir melawan Tottenham di Liga Inggris.

Dengan hasil ini Liverpool naik ke puncak klasemen Liga Inggris, menggeser posisi Spurs.

Gelandang Liverpool Mesir Mohamed Salah (kanan) bersaing dengan striker Korea Selatan Tottenham Hotspur Son Heung-Min selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool dan Tottenham Hotspur di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 16 Desember 2020.
CLIVE BRUNSKILL / POOL / AFP
Gelandang Liverpool Mesir Mohamed Salah (kanan) bersaing dengan striker Korea Selatan Tottenham Hotspur Son Heung-Min selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool dan Tottenham Hotspur di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 16 Desember 2020. CLIVE BRUNSKILL / POOL / AFP (CLIVE BRUNSKILL / POOL / AFP)

Jalannya Pertandingan

Liverpool dan Tottenham turun dengan kekuatan penuh dalam laga pekan 12 Liga Inggris di Anfield Stadium ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas