Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Timnas Indonesia U19

Analisis Pengamat Soal Kemajuan Timnas U-19 Indonesia di Bawah Asuhan Shin Tae-yong

Salah satu bukitnya, skuat Garuda Muda bisa mengimbangi bahkan meraih kemenangan saat menjalani laga uji coba di Kroasia.

Analisis Pengamat Soal Kemajuan Timnas U-19 Indonesia di Bawah Asuhan Shin Tae-yong
Media PSSI
Para pemain timnas U-19 Indonesia saat menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya, Jakarta. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Jika sesuai jadwal, lima bulan lagi Indonesia bakal menggelar ajang Piala Dunia U-20 2021 di enam kota.

Untuk itu, persiapan baik penyelenggaraan dan tim pun terus digenjot di sisa waktu ini.

Pengamat olahraga nasional, Budiarto Shambazy menilai persiapan dari segi skuat Timnas Indonesia U-19 sudah ada kemajuan signifikan.

Baca juga: Timnas u-19 Indonesia Vs Barcelona? Ini Penjelasan PSSI

Para pemain Timnas U-19 Indonesia saat menjalani latihan fisik pada hari perdana TC di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (16/11/2020).
Para pemain Timnas U-19 Indonesia saat menjalani latihan fisik pada hari perdana TC di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (16/11/2020). (Dok: PSSI)

Manajer pelatih Shin Tae-yong dikatakannya telah berhasil memberikan kemajuan kepada para pemain Timnas U-19 terutama dalam hal peningkatan kondisi fisik.

Salah satu bukitnya, skuat Garuda Muda bisa mengimbangi bahkan meraih kemenangan saat menjalani laga uji coba di Kroasia.

“Menurut saya, kalau secara tim sudah ada kemajuan. Kemarin try out nya cukup menggembirakan, kita bisa mencatatkan kemenangan beberapa kali,” kata Budiarto saat dihubungi Tribunnews, Jumat (18/12/2020).

“Kemajuan yang saya lihat itu terutama peningkatan fisik dan stamina pemain. Mereka sudah bisa bermain dengan full konsentrasi selama pertandingan. Jadi ya kalau persiapan timnas, saya optimistis melihatnya,” jelasnya.

Baca juga: Tampil Ciamik di Kroasia, Anak Asuh Shin Tae-yong di Timnas U-19 Banjir Tawaran Klub Lokal

Sementara itu, sektor persiapan penyelenggaraan, Budiarto juga menilai tengah berjalan dengan baik.

Renovasi venue dan pembangunan fasilitas penunjang lainnya terus dikebut di bawah arahan Kementerian PUPR.

Ia juga melihat, gawai Piala Dunia U-20 2021 direspon sangat serius oleh pemerintah dengan membagi sektor-sektor penting dalam persiapan.

Seperti ketua panitia penyelenggara (Inafoc) dipimpin oleh Zainudin Amali, kemudian khusus renovasi venue di bawah arahan Kementerian PUPR dan PSSI fokus pada persiapan Timnas U-19.

“Kalau dari segi fasilitas, lalu presiden juga sudah memberikan perhatian serius, menunjuk unsur pemerintah juga sebagai panitia, hal yang tak biasa ya,”

“Itu sebenarnya sebuah kemajuan yang luar biasa besar dengan terjunnya menpora sebagai ketua panitia INAFOC, jadi ini perhatian pemerintah besar karena butuh dukungan dan yang cukup besar. Jadi saya kira persiapan timnas maupun infrastruktur tidak kalah dengan yang lain,” jelasnya.

Ikuti kami di
Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas