Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Ramdani Lestaluhu Berharap Ilmu Kepelatihan Lisensi C AFC Bisa Diterapkan ke Adik-adiknya

Ramdani Lestaluhu baru saja merampungkan kurus lisensi kepelatihan C AFC yang digagas oleh Persija Foundation, Senin (21/12/2020) malam.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Ramdani Lestaluhu Berharap Ilmu Kepelatihan Lisensi C AFC Bisa Diterapkan ke Adik-adiknya
tribunnews.com/jeprima
Ramdani Lestaluhu 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Gelandang serang Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu baru saja merampungkan kurus lisensi kepelatihan C AFC yang digagas oleh Persija Foundation, Senin (21/12/2020) malam.

Usai mendapatkan lisensi itu, Ramdani pun tak sabar ingin bisa menerapkan ilmu yang ia dapat kepada para pesepakbola muda baik di akademik atau pun SSB.

“Mudah-mudahan ilmu yang saya dapatkan ini bisa diterapkan kepada adik-adik nanti baik itu di akademi maupun yang ada di SSB,” kata Ramdani seperti dikutip dari laman resmi klub.

Lebih lanjut, Ramdani mengaku sangat menikmati kursus yang berjalan selama dua pekan ini.

Pasalnya, selain dilatih oleh pelatih kawakan seperti Bambang Nurdiansyah dan Marwal Iskandar, dalam kurus ini juga diikuti oleh pemain Persija lainnya antara lain Sandi Sute, Gunawan Dwi Cahyo, Mahardiga Lasut, Amarzukih dan Syahrizal.

“Yang jelas saya senang selama menjalani kursus banyak rekan-rekan pesepakbola, baik itu pemain Persija maupun mantan pemain Persija. Banyak yang kenal sehingga dalam kursus kemarin tidak terlalu kaku,” ujarnya.

Seperti diketahui, jeda kompetisi Liga 1 dan Liga 2 banyak dimanfaatkan para pemain untuk mengisi hal-hal positif.

BERITA TERKAIT

Selain cerita Ramdani yang ikut kursus kepelatihan, waktu jeda kompetisi juga dimanfaatkan kapten Bhayangkara Solo FC untuk fokus ke usahanya yakni kedai kopi.

Bahkan, pada pertengahan Januari nanti, dirinya membeberkan akan membuka cafe baru yang kali ini bekerjasama dengan sang adik, Andritany Ardhiyasa, kiper Persija Jakarta.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas