Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

JADWAL Liga Inggris - Guardiola: Kesalahan Besar jika Arsenal Pecat Arteta

Jadwal Liga Inggris pekan 15, Arsenal akan menghadapi lawan beart, yakni Chelsea di Emirates Stadium, Minggu (27/12/2020) pukul 00.30 WIB.

Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in JADWAL Liga Inggris - Guardiola: Kesalahan Besar jika Arsenal Pecat Arteta
instagram/arsenal.foundation
JADWAL Liga Inggris - Guardiola: Kesalahan Besar jika Arsenal Pecat Arteta - Mikel Arteta dan Pep Guardiola 

TRIBUNNEWS.COM - Jadwal Liga Inggris pekan 15, Arsenal akan menjamu sesama tim London, yakni Chelsea.

Laga Arsenal vs Chelsea Liga Inggris akana berlangsung di Emirates Stadium, Minggu (27/12/2020) pukul 00.30 WIB live Mola TV.

Arsenal berada dalam situasi sulit, tak hanya di Liga Inggris, terbaru, tim asuhan Mikel Arteta dibekuk Manchester City dalam ajang Carabao Cup di babak perempat final.

Tak tanggung-tanggung, Man City menyudahi perlawanan tuan rumah Arsenal dengan skor telak, 4-1 saat berlaga di Stadion Emirates.

Baca juga: Jadwal Arsenal vs Chelsea Liga Inggris, Komentar Legenda The Blues soal Werner, Singgung Lampard

Baca juga: Jadwal Liga Inggris, Tottenham era Mourinho Mulai Makan Korban, Dele Alli Siap Angkat Koper?

Manajer Arsenal Spanyol Mikel Arteta meninggalkan lapangan setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Everton dan Arsenal di Goodison Park di Liverpool, Inggris barat laut pada 19 Desember 2020. Everton menang 2-1.
CLIVE BRUNSKILL / POOL / AFP
Manajer Arsenal Spanyol Mikel Arteta meninggalkan lapangan setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Everton dan Arsenal di Goodison Park di Liverpool, Inggris barat laut pada 19 Desember 2020. Everton menang 2-1. CLIVE BRUNSKILL / POOL / AFP (CLIVE BRUNSKILL / POOL / AFP)

Man City selaku tim tamu membuka keunggulan pada menit ketiga lewat Gabriel Jesus yang memanfaatkan umpan silang Oleksandr Zinchenko.

Arsenal kemudian sempat menyamakan kedudukan melalui Alexandre Lacazette pada menit ke-31.

Namun, pasukan The Gunners, tak kuasa membendung kekuatan Man City saat laga memasuki babak kedua.

BERITA TERKAIT

Pada babak kedua, Man City memborong tiga gol yang masing-masing dicetak oleh Riyad Mahrez (54'), Phil Foden (59'), dan Aymeric Laporte (73').

Dengan hasil ini, Man City berhak melaju ke semifinal Piala Liga Inggris, menyusul klub kasta kedua Liga Inggris, Brentford, yang lolos lebih dulu setelah mengalahkan Newcastle United.

Baca juga: JADWAL Liga Inggris Pekan 15, Chelsea dan Manchester United Berebut Datangkan Declan Rice

Sementara itu, Arsenal harus menghentikan perjuangan di babak perempat final.

Kekalahan ini sekaligus memperpanjang derita Arsenal yang belum pernah memetik kemenangan dalam empat laga terahir di semua kompetisi.

Arsenal kali terakhir meraih kemenangan pada matchday terakhir fase grup Liga Europa kontra Dundalk FC, 10 Desember 2020.

Gelandang Aljazair Manchester City Riyad Mahrez (kanan) mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola perempat final Piala Liga Inggris antara Arsenal dan Manchester City di Stadion Emirates, di London pada 22 Desember 2020.
Adrian DENNIS / AFP
Gelandang Aljazair Manchester City Riyad Mahrez (kanan) mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola perempat final Piala Liga Inggris antara Arsenal dan Manchester City di Stadion Emirates, di London pada 22 Desember 2020. Adrian DENNIS / AFP (Adrian DENNIS / AFP)

Setelah itu, mereka menderita dua kekalahan dan satu hasil imbang di pentas Premier League, sebelum takluk dari Man City pada perempat final Piala Liga Inggris.

Masa depan pelatih Arsenal, Mikel Arteta, pun menjadi pembicaraan hangat menyusul sederet hasil buruk tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas