Superskor

Liga Italia

Kisah Klasik Kegagalan AC Milan Boyong Pedri, Gerak Lambat Rossoneri jadi Penghambat

Kisah kegagalan AC Milan memboyong Pedri di bursa transfer tahun lalu diungkapkan oleh mantan Direktur Olahraga Las Palmas, Rocco Maiorino

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Kisah Klasik Kegagalan AC Milan Boyong Pedri, Gerak Lambat Rossoneri jadi Penghambat
Cesar Manso / AFP
Penyerang Barcelona asal Argentina Lionel Messi (kiri) merayakan dengan gelandang Spanyol Barcelona Pedri setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara Real Valladolid FC dan FC Barcelona di stadion Jose Zorilla di Valladolid pada 22 Desember 2020. Cesar Manso / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Kisah lama soal kegagalan AC Milan untuk merekrut winger muda potensial, Pedri diungkapkan oleh mantan Direktur Olahraga Las Palmas, Rocco Maiorino.

Tepatnya pada bursa transfer musim panas tahun lalu, Rossoneri berkeinginan untuk memboyong talenta 18 tahun itu sebelum akhirnya memilih untuk bergabung ke Barcelona.

Dikisahkan oleh Rocco Maiorino, sebelum memutusakn untuk menerima pnangan klub asal Catalunya, Pedri terlebih dahulu mendapatkan banyak tawaran, termasuk dari AC Milan dan Atletico Madrid.

Baca juga: Dibalik Performa Fenomenal AC Milan, Stefano Pioli Layak Dianggap Kejutan Terbaik 2020

Baca juga: Kesenjangan Konsistensi Duo Milan dengan Juventus, Si Nyonya Tua Kian Redup, Tapi Ronaldo Gacor

Pedri memang memberikan penampilan yang mengejutkan bersama Barcelona musim ini.

Meskipun baru berusia 18 tahun, namun kemampuannya dalam mengkoordinir penyerangan wajib diacungi jempol.

Kemitraannya bersama Lionel Messi pun nampak padu, dan beberapa kali berhasil menciptakan gol di waktu-waktu krusial Barcelona.

Musim ini Pedri melakoni debut pertamanya bersama Blaugrana pada September 2020.

Kala itu peamin yang beroperasi di sektor winger itu memulai pertandingan sebagai pemain cadangan, dan menggantikan peran dari Philippe Coutinho.

Pedri sendiri di musim ini mencetak gol pertamanya bagi Barcelona di ajang Liga Champions, tepatnya pada fase grup berhadapan dengan  Ferencvaros.

Pelatih AC Milan Italia Stefano Pioli (tengah) merayakan dengan penyerang Portugal AC Milan Rafael Leao (3rdR), penyerang Italia AC Milan Daniel Maldini (2ndR) dan bek Perancis AC Milan Theo Hernandez (kanan) di akhir pertandingan sepak bola Serie A Italia AC Milan vs Lazio Roma pada 23 Desember 2020 di stadion San Siro di Milan.
Marco BERTORELLO / AFP
Pelatih AC Milan Italia Stefano Pioli (tengah) merayakan dengan penyerang Portugal AC Milan Rafael Leao (3rdR), penyerang Italia AC Milan Daniel Maldini (2ndR) dan bek Perancis AC Milan Theo Hernandez (kanan) di akhir pertandingan sepak bola Serie A Italia AC Milan vs Lazio Roma pada 23 Desember 2020 di stadion San Siro di Milan. Marco BERTORELLO / AFP (Marco BERTORELLO / AFP)

Namun terlepas dari hal tersebut terdapat kisah klasik lama yang menguak kenyataan bahwa Pedri nyaris bergabung ke AC Milan.

Tepatnya pada bursa transfer musim lalu, AC Milan dan pihak La Palmas menjalin hubungan terkait kesepakatan kepindahan Pedri ke publik San Siro.

"Ada dua yang berminat memboyongnya saat itu, Atletico Madri dan AC Milan, saya ingat bagaimana saya harus menjaga hubungan dengan AC Milan<" terang Rocco Maiorino, dikutip dari laman Sempre Milan.

"Saya memiliki tugas dan tanggung ajwab untuk melakukan itu."

Namun sayang, gerak lambat Rossoneri menjadi penghambat mereka untuk mendapatkan tanda tangan Pedri.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Napoli
20
17
2
1
48
12
33
53
2
Inter Milan
20
13
1
6
40
22
14
40
3
Lazio
20
11
5
4
36
11
20
38
4
Atalanta
20
11
5
4
39
15
16
38
5
AC Milan
20
11
5
4
37
15
8
38
© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas