Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Wolverhampton vs Tottenham: Jose Mourinho Dibayangi Ancaman Rekor Terburuk

Duel melawan Wolverhampton Wanderers dalam pekan ke-15 Liga Primer di Stadion Molineux, Minggu (27/12) punya arti penting bagi Jose Mourinho.

Editor: Sanusi
zoom-in Wolverhampton vs Tottenham: Jose Mourinho Dibayangi Ancaman Rekor Terburuk
JOHN THYS / AFP
Pelatih Portugis Tottenham Jose Mourinho memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Liga Eropa UEFA Grup J leg pertama antara Royal Antwerp FC dan Tottenham Hotspur FC di Bosuilstadion di Antwerp pada 29 Oktober 2020. JOHN THYS / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Duel melawan Wolverhampton Wanderers dalam pekan ke-15 Liga Primer di Stadion Molineux, Minggu (27/12) punya arti penting bagi Jose Mourinho.

Pelatih papan atas asal Portugal ini pasti tak sudi namanya masuk dalam buku hitam sebagai pelatih pertama yang mengantarkan Tottenham Hotspur menelan tiga kekalahan beruntun di Liga Primer Inggris sejak 2012.

Baca juga: Hadapi Raja Liga Eropa, Peluang Wolverhampton Wanderers Kembali Ciptakan Kejutan

Pelatih Tottenham terakhir yang punya rekor buruk itu adalah kompatriotnya dari Portugal, Andre Villas-Boas yang pada November delapan tahun lalu menderita kekalahan beruntun dari Wigan, Manchester City, dan Arsenal.




Kini, Mou di ambang mengulangi rekor buruk tersebut.

Baca juga: Hasil Liga Inggris: Manchester City Menang, Guardiola Singgung Kesenjangan dengan Liverpool

Setelah imbang 1-1 kontra Crystal Palace, Spurs menelan dua kekalahan beruntun, 1-2 dari Liverpool, dan 0-2 dari Leicester City.

Jika kalah lagi malam ini di Molineux, rekor Mou pun akan tercoreng di Tottenham.

Levelnya akan sama dengan Villas-Boas, yang hanya bertahan satu tahun di Spurs.

BERITA TERKAIT

Namun, yang patut digaris-bawahi adalah, dua kekalahan beruntun itu dialami dari dua tim tangguh dengan rangkaian jadwal yang sungguh mendebarkan.

Sebelumnya, The Lilywhite menggebuk Manchester City 2-0, imbang dengan Chelsea 0-0, dan menekuk Arsenal 2-0, sebelum tanpa kemenangan di tiga laga terakhir.

Spurs pun kini tergelincir ke posisi enam klasemen sementara dengan 25 poin dari 14 laga, setelah sempat empat pekan di posisi pertama.

Periode relatif berat sudah dilewati. Tottenham kini menghadapi tim yang relatif inkonsisten.

Usai melawan Wolverhampton (28/12), Fulham (31/12), dan Leeds United (2/1), Spurs akan melawan Aston Villa (14/1), dan Sheffield United (17/1).

Isunya, Mou menargetkan 15 poin dari lima laga tersebut. Jika bisa mencapai target, Spurs kemungkinan bakal masuk tiga besar lagi di pertengahan tahun depan.

Sebuah isu yang ditepis oleh Mou sendiri.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas