Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Susul Timnas Indonesia U19 ke Spanyol Setelah Tahun Baru, Ini Alasannya

Shin Tae-yong datang terlambat bergabung bersama Timnas Indonesia U19 karena terlebih dahulu melatih Timnas Indonesia U22 untuk SEA Games 2021

Shin Tae-yong Susul Timnas Indonesia U19 ke Spanyol Setelah Tahun Baru, Ini Alasannya
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Shin Tae-yong beserta beberapa jajaran asistennya memantau langsung keberangkatan timnas U-19 Indonesia ke Spanyol di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, 26 Desember 2020. 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Timnas Indonesia U19, Shin Tae-yong datang terlambat untuk bergabung bersama anak asuhnya pada pemusatan latihan (TC) yang berlangsung di Spanyol.

Shin Tae-yong memilih untuk menyusul ke Spanyol setelah tahun baru, tepatnya pada Sabtu (2/1/2021) mendatang di Jakarta.

Juru taktik asal Korea Selatan itu tengah fokus untuk menggembelang Timnas Indonesia U22 yang dipersiapkan pada gelaran SEA Games 2021.

Baca juga: Timnas Indonesia U-19 Tiba di Spanyol, Skuat Shin Tae-yong Siap Jalani Pemusatan Latihan

Baca juga: Piala Dunia U-20 Tak Jadi 2021, Apa Langkah Jitu Shin Tae-yong Buat Timnas Indonesia?

Sebagaimana yang diketahui, Timnas Indonesia U19 telah tiba di Barcelona Spanyol Minggu (27/12/2020) pukul 10.30 waktu setempat.

Begitu sampai di Bandara Internasional Barcelona-El Prat, tim melanjutkan perjalanan darat ke Taragona selama setengah jam.

"Timnas U-19 akan didampingi Direktur Teknik (Indra Sjafri) dan tiga pelatih lokal (Nova Arianto, Alex Alda, Sahari Gultom)."

"Saya beserta tim pelatih asal Korea Selatan akan menyusul pada 2 Januari mendatang usai TC timnas Indonesia persiapan SEA Games berakhir," kata Shin Tae-yong seperti yang dikutip dari laman resmi PSSI.

Kelana Noah Mahesa, pemain keturunan Jerman yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti TC timnas U19 Indonesia di Kroasia.
Kelana Noah Mahesa, pemain keturunan Jerman yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti TC timnas U19 Indonesia di Kroasia. (dok.pssi)

TC Timnas Indonesia U22 sendiri diketahui akan berakhir pada 31 Desember 2020 nanti.

Nova Arianto selaku asisten pelatih Timnas Indonesia U19 mengatakan bahwa anak asuhnya tak akan langsung berlatih setibanya di Spanyol.

"Setelah melakukan perjalanan panjang ke Spanyol dan tiba di hotel, pemain langsung makan siang dan istirahat. Besok rencananya kami akan menjalani latihan," terangnya, dikutip dari laman resmi PSSI.

Halaman
12
Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas