Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Piala Dunia U20

Pesan Moril Buat Skuat Timnas U-19 Indonesia Saat Ini yang Tak Bisa Tampil di Piala Duni U-20

Sebagian besar skuat Timnas U-19 saat ini tidak bisa tampil di Piala Dunia U-20  2023 karena usianya sudah lewat.

Pesan Moril Buat Skuat Timnas U-19 Indonesia Saat Ini yang Tak Bisa Tampil di Piala Duni U-20
Pssi.org
Elkan Baggott di antara para rekannya saat latihan perdana tim nasional Indonesia senior dan U-19 di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (7/8/2020) petang. Elkan Baggott termasuk anggota skuat timnas u-19 Indonesia yang tak bisa tampil di Piala Dunia U-20 2021 lantaran gelaran ditunda FIFA. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Gelandang Persik Kediri, Reksa Maulana turut memberikan motivasi kepada para pemain Timnas Indonesia U-19 yang dipastikan tak akan tampil pada Piala Dunia U-20.

Pasalnya, Piala Dunia U-20 2021 telah dibatalkan dan FIFA kembali memberikan kesempatan kepada Indonesia untuk jadi tuan rumah pada 2023.

Itu berarti sebagian besar skuat Timnas U-19 saat ini tidak bisa tampil di Piala Dunia U-20  2023 karena usianya sudah lewat.

Baca juga: Dua Pemain Persib Masih Bisa Tampil di Piala Dunia U-20 2023, Dua Lain Gagal Unjuk Gigi

Hanya tiga pemain saja yang masih bisa bermain yakni Alfriyanto Nico, Kakang Rudiyanto dan Erlangga Setyo.

“Ya, pasti psikologis mereka juga terganggu ya. Sudah TC tapi tidak jadi main. Apalagi Piala Dunia,” kata Reksa saat dihubungi Tribunnews, Selasa (29/12/2020).

“Tapi, jangan putus asa. Tetap semangat. Kalian masih muda, masa depan masih panjang. Sudah punya bekal juga kan sekarang, jadi ya tetap semangat,” sambungnya.

Seperti diketahui, meski FIFA telah membatalkan Piala Dunia U-20, para pemain Timnas U-19 tetap menjalankan TC di Spanyol.

Baca juga: Piala Dunia U-20 Tak Jadi 2021, Apa Langkah Jitu Shin Tae-yong Buat Timnas Indonesia?

Mereka berangkat pada 26 Desember lalu dan akan ditempa hingga 31 Januari 2021.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan sebelumnya mengatakan, PSSI tetap memberangkatkan lantaran ada Piala Asia U-19 pada Maret 2021 dan juga melihat kondisi psikologis pemain yang sudah dipastikan tak main di Piala Dunia U-20.

“Selama di Spanyol, kami terus memantau perkembangan pemain timnas U-19 dan berkomunikasi dengan Direktur Teknik PSSI (Indra Sjafri) untuk diteruskan kepada pemain dan ofisial agar terus bersemangat menjalani TC disana. Masih ada turnamen Piala AFC U-19 nanti bulan Maret, untuk itu pemain harus bekerja keras demi hasil terbaik,” kata Iriawan.

“PSSI tetap berkomitmen terhadap timnas U-19. Meskipun Piala Dunia U-20 diundur ke tahun 2023, pemain ini adalah cikal bakal timnas U-23 maupun timnas senior nantinya,” pungkasnya.

Ikuti kami di
Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas