Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

SSB Banteng United, Bina dan Mimpikan Anak-Anak Jakarta Pusat Bermain di Timnas Indonesia

Meski baru terbentuk Desember 2020 lalu, namun SSB ini punya impian besar yaitu membina siswa didik agar kelak mampu menjadi pemain timnas Indonesia.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in SSB Banteng United, Bina dan Mimpikan Anak-Anak Jakarta Pusat Bermain di Timnas Indonesia
dok pribadi
Skuad SSB Banteng United saat berfoto bersama Rahmad Darmawan (pojok kanan) dan pelatih kepalanya, Simson Rumahpasal (atas pojok kiri). 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - SSB Banteng United adalah salah satu sekolah sepak bola di Jakarta Pusat. 

Meski baru terbentuk Desember 2020 lalu, namun SSB ini punya impian besar yaitu membina siswa didik agar kelak mampu menjadi pemain timnas Indonesia.

Memiliki home base di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, SSB Banteng United  menjadi wadah bagi siswa didik dalam mengembangkan bakatnya demi meraih impian sebagai pemain timnas Indonesia kelak.

"Sebagai wadah bagi siswa didik untuk meraih impian menjadi pemain timnas, tentu kami ingin mereka dibina dengan baik dan benar. Untuk itu, kami menghadirkan pelatih yang telah kaya akan pengalaman, yaitu Simson Rumahpasal," tutur Irwan (49), selaku pemilik SSB, Rabu (6/1/2021).

Pria kelahiran Jakarta Pusat, 18 Agustus 1971 ini menambahkan dengan menghadirkan sosok legenda timnas Indonesia, maka akan menarik hati si buah hati untuk meraih prestasi yang sama.

Untuk kelompok usia yang dibina di SSB Banteng United adalah delapan hingga 15 tahun.

BERITA TERKAIT

Saat ini ada sekira 50an siswa didik yang telah dimiliki oleh SSB ini.

Program SBB sendiri, dalam waktu dekat akan bergabung dengan Askot PSSI Jakarta Pusat, sedangkan program lain adalah mengikuti kompetisi nasional seperti trofeo, Indonesia Junior League.

Untuk pendaftaran ke SSB ini pun cukup gampang, hanya akte lahir, kartu keluarga, nomor induk siswa nasional.

Uang pendaftaran di SSB Banteng United hanya Rp.250.000. Namun ada tambahan untuk jersey dan bola, sehingga seluruhnya senilai Rp.500.000.

Iuaran bulanan hanya Rp.50.000 per bulan, namun setiap latihan, siswa didik juga membayarkan Rp.10.000 setiap pertemuan.

SSB Banteng berlatih selama dua kali dalam seminggu.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas