Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

HASIL Liga Inggris Burnley vs Manchester United: Gol Paul Pogba Bawa Setan Merah ke Puncak Klasemen

HASIL Liga Inggris Burnley vs Manchester United, Setan Merah mengkudeta posisi Liverpool dari puncak klasemen Liga Inggris dengan koleksi 36 poin.

Penulis: Guruh Putra Tama
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in HASIL Liga Inggris Burnley vs Manchester United: Gol Paul Pogba Bawa Setan Merah ke Puncak Klasemen
Clive Brunskill / POOL / AFP
HASIL Liga Inggris Burnley vs Manchester United, Setan Merah menang tipis 0-1. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer menggeser Liverpool dari puncak klasemen sementara Liga Inggris - Gelandang Prancis Manchester United Paul Pogba (kanan) merayakan gol pembuka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Burnley dan Manchester United di Turf Moor di Burnley, Inggris barat laut pada 12 Januari 2021. Clive Brunskill / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil Liga Inggris Burnley vs Manchester United berkesudahan dengan skor akhir 0-1 untuk keunggulan Setan Merah, Rabu (13/1/2021).

Kemenangan tipis 0-1 dari Burnley tak hanya membuat Manchester United mengamankan tiga angka.

Raihan poin penuh turut mengantar skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer mengkudeta Liverpool dari posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Manchester United kini mengoleksi 36 poin, meninggalkan Liverpool yang harus turun ke peringkat kedua dengan perolehan 33 angka.

Gelandang Prancis Manchester United Paul Pogba (kanan) merayakan gol pembuka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Burnley dan Manchester United di Turf Moor di Burnley, Inggris barat laut pada 12 Januari 2021.
Clive Brunskill / POOL / AFP
Gelandang Prancis Manchester United Paul Pogba (kanan) merayakan gol pembuka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Burnley dan Manchester United di Turf Moor di Burnley, Inggris barat laut pada 12 Januari 2021. Clive Brunskill / POOL / AFP (Clive Brunskill / POOL / AFP)

Baca juga: Jadwal Liga Inggris Pekan 18 Manchester City vs Brighton, The Citizens Tanpa Aguero Lagi

Setan Merah harus menunggu hingga menit ke-71 untuk memecah skor kacamata.

Paul Pogba menjadi aktor utama dengan mencetak sebuah gol lewat skema tendangan voli, setelah menerima umpan silang dari Marcus Rashford.

Mengutip laman Opta, sumbangan satu assist Marcus Rashford membuat dirinya terlibat dalam 11 gol yang dicetak Setan Merah dalam 15 pertandingan Liga Inggris terkahir.

BERITA TERKAIT

Rinciannya, pemain asal Inggris itu menorehkan enam gol dan lima assist.

Wasit Kevin Friend (tengah) berbicara dengan bek Inggris Burnley James Tarkowski (kiri) dan striker Uruguay Manchester United Edinson Cavani (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Burnley dan Manchester United di Turf Moor di Burnley, barat laut Inggris pada 12 Januari , 2021.
JON SUPER / POOL / AFP
Wasit Kevin Friend (tengah) berbicara dengan bek Inggris Burnley James Tarkowski (kiri) dan striker Uruguay Manchester United Edinson Cavani (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Burnley dan Manchester United di Turf Moor di Burnley, barat laut Inggris pada 12 Januari , 2021. JON SUPER / POOL / AFP (JON SUPER / POOL / AFP)

Jalannya Laga Burnley vs Manchester United

Kedua tim memulai laga dengan tempo sedang.

Hingga menit ke-10, bola masih berkutat di lini tengah.

Baik Burnley dan Manchester United masih mencoba memenangkan duel di lini tersebut.

Setelah menit ke-15, Manchester United mencoba mendominasi penguasaan bola.

Operan pendek kaki ke kaki menjadi andalan Bruno Fernandes dkk dalam membangun serangan ke gawang Burnley.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas