Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Berita PSM Makassar: Zulkifli Enggan Divaksin Covid-19 hingga Alasan Manajemen Tak Ikut Bubarkan Tim

Sekumpulan berita PSM Makassar mengenai keengganan Zulkifli Syukur menerima vaksin sinovac hingga alasan Manajemen tak membubarkan tim.

Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Berita PSM Makassar: Zulkifli Enggan Divaksin Covid-19 hingga Alasan Manajemen Tak Ikut Bubarkan Tim
Instagram @PSM_Makassar
Zulkifli Syukur bersama rombongan pemain PSM Makassar 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut sederet informasi terkini mengenai PSM Makassar yang dapat disimak dalam artikel ini.

Informasi pertama mengenai keengganan kapten PSM Makassar, Zulkifli Syukur dalam menerima vaksin Covid-19.

Vaksinasi Covid-19 sendiri sudah berjalan dengan ditandai dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Sinovac.

Vaksin sinovac sendiri diketahui sebagai usaha untuk mencegah atau melawan penularan virus corona yang kasusnya setiap hari belum mengalami penurunan.

Pesepak bola Sriwijaya FC Yoo Hyun Koo (kanan) menempel ketat pergerakan Pesepak bola PSM Makassar Zulkifli Syukur (kiri) dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (21/5). PSM Makassar menang saat menjamu Sriwijaya FC 1-0 dan tetap kokoh di puncak klasmen. tribun timur/muhammad abdiwan
Pesepak bola Sriwijaya FC Yoo Hyun Koo (kanan) menempel ketat pergerakan Pesepak bola PSM Makassar Zulkifli Syukur (kiri) dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (21/5). PSM Makassar menang saat menjamu Sriwijaya FC 1-0 dan tetap kokoh di puncak klasmen. tribun timur/muhammad abdiwan (TRIBUN TIMUR/TRIBUN TIMUR/muhammad abdiwan)

Baca juga: PSMS Medan Sekuat Tenaga Pertahankan Pemainnya yang Tampil Ciamik di Timnas U-19 Indonesia

Baca juga: Sorot Mata Kecewa Pemain Timnas U-19 Indonesia Saat Tiba di Jakarta Tanpa Laga Uji Coba di Spanyol

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menerima vaksin Covid-19 beberapa waktu atau tepatnya pada, Rabu (13/1/2021).

Seusai pemberian vaksian kepada orang nomer satu di Indonesia ini, maka banyak pihak yang memberikan pandangannya perihal vaksin sinovac.

Termasuk Zulkifli Syukur yang menyatakan enggan menerima vaksin sinovac seperti pencanangan Pemerintah Indonesia.

BERITA TERKAIT

Ia mengaku tidak siap menerima vaksin sinovac karena tidak adanya jaminan semua kembali normal termasuk kompetisi sepak bola di Indonesia.

"Tidak siap (divaksin)," kata Zulkifli Syukur kepada Tribun Timur, Kamis (14/1/2020) yang dilansir Tribunnews.com.

"Apa ada jaminan setelah divaksin semuanya kembali normal, tidak ada lagi PSBB atau pembatasan jam malam dan semua kegiatan bisa diijinkan?," tanyanya.

Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak (kiri), Pemain PSM, Zulkifli Syukur (kiri kedua), Pelatih Lalenok United Yance Matmey, dan Pemain Lalenok Rogino Gama, saat sesi press conference, Selasa (21/12020) jelang babak playoff Piala AFC Cup 2020.
Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak (kiri), Pemain PSM, Zulkifli Syukur (kiri kedua), Pelatih Lalenok United Yance Matmey, dan Pemain Lalenok Rogino Gama, saat sesi press conference, Selasa (21/12020) jelang babak playoff Piala AFC Cup 2020. (TRIBUN TIMUR/WAHYU SUSANTO)

Baca juga: Yoyok Sukawi Apresiasi Kinerja Kemenpora Soal Penghentian Anggaran ke Timnas Indonesia U-19

Selain alasan tersebut, dirinya juga mempunyai alasan lain belum siap divaksin.

Diantaranya yakin vaksin yang digunakan di Indonesia belum digunakan secara menyeluruh di negara lain termasuk negara pembuatnya.

"Karena belum adanya jaminan, ditambah lagi ada beberapa negara yang menolak vaksin ini dan yang pembuat vaksin ini gak mau make vaksin buatan mereka sendiri malah pakai vaksin buatan Jerman," jelasnya.

Selain informasi mengenai keengganan Zulkifli Syukur mengenai vaksin Covid-19, PSM Makassar sendiri menyatakan tidak mengikuti kontestan Liga 1 2020 untuk membubarkan tim.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas