Superskor

Liga 1

Aji Santoso Sarankan Kompetisi Musim 2021 Dimulai Sebulan Setelah Lebaran

Mayoritas klub Liga 1 2020 menginginkan PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) menghentikan kompetisi musim 2020

Editor: Toni Bramantoro
Aji Santoso Sarankan Kompetisi Musim 2021 Dimulai Sebulan Setelah Lebaran
SURYA.co.id/HABIBUR ROHMAN
Aji Santoso 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Mayoritas klub Liga 1 2020 menginginkan PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) menghentikan kompetisi musim 2020 dan menggelar musim baru 2021.

Hal tersebut disampaikan mayoritas klub saat PT LIB selaku operator liga menggelar pertemuan virtual pada Jumat (15/1/2021) guna meminta aspirasi klub soal nasib kompetisi.

Dalam pertemuan itu juga muncul beberapa usulan soal kapan kompetisi Liga 1 bisa mulai digulirkan seperti Maret - November 2021 atau setelah lebaran, Juni - Desember 2021.

Dari dua opsi tersebut, Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso lebih memilih opsi agar kompetisi musim baru baiknya digelar setelah lebaran atau setelah bulan Mei.

"Kalau kompetisi di bulan Maret, saya pikir tidak mungkin karena waktunya terlalu mepat. Menurut saya sih habis lebaran," kata Aji Santoso, Selasa (19/1/2021).

Melihat lebaran yang jatuh di bulan Mei, pelatih asal Malang ini mengusulkan PSSI bersama PT LIB bisa menggulirkan kompetisi musim baru pada sebulan setelahnya.

Dengan begitu, Aji menilai klub punya waktu persiapan yang cukup setelah beberapa bulan ini tidak berlatih sama sekali.

Namun perlu diingat PSSI dan PT LIB harus mengantongi izin dari kepolisian dulu karena pada kesempatan sebelumnya gagal menggelar lanjutan liga karena masalah izin.

"Kalau lebaran itu bulan Mei, ya Juni harusnya berputar. Kalau Maret terlalu mepet kan kita butuh persiapan," jelas mantan pelatih Persela Lamongan tersebut.

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Pelatih Persebaya Sarankan Kompetisi Musim Baru Digelar Setelah Lebaran, https://jatim.tribunnews.com/2021/01/19/pelatih-persebaya-sarankan-kompetisi-musim-baru-digelar-setelah-lebaran.
Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Taufiqur Rohman

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas