Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

PSSI Batalkan Liga 1 2020 Tanpa Juara, Bos PSS Sleman: Keputusan Itu Beri Napas ke Klub

Marco Gracia Paulo menilai keputusan tersebut membuat klub-klub termasuk PSS Sleman bisa mempersiapkan klub lagi jelang berlaga di Liga 1 2021.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in PSSI Batalkan Liga 1 2020 Tanpa Juara, Bos PSS Sleman: Keputusan Itu Beri Napas ke Klub
SUPER BALL/Feri Setiawan
Marco Gracia Paulo saat menjawab pertanyaan dari wartawan pada konferensi pers di Hotel Grand Melia, Kuningan, Jakarta, Rabu (21/5/2014). (SUPER BALL/FERI SETIAWAN) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAPSS Sleman turut memberikan tanggapannya atas keputusan PSSI yang menghentikan kompetisi Liga 1 dan Liga 2020 kemudian fokus mempersiapkan kompetisi Liga 1 2021.

Menurut Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Marco Gracia Paulo keputusan tersebut membuat klub-klub termasuk PSS Sleman bisa mempersiapkan klub lagi jelang berlaga di Liga 1 2021.

Baca juga: Liga 1 2020 Dibatalkan Tanpa Juara, Persib Bandung Merasa Dirugikan

“Memang tak ada keputusan yang ideal saat ini, tapi apa yang diputuskan itu memberikan waktu dan nafas bagi klub untuk berbenah,” kata Marco Gracia Paulo dalam pernyataan resminya, Kamis (21/1/2021).

Selain tak melanjutkan kompetisi 2020, dalam rapat Komite Eksekutif (Exco), PSSI juga memutuskan untuk meniadakan juara dan degradasi pada kompetisi musim lalu.

PSSI juga memastikan peserta Liga 1 dan Liga 2 untuk tahun ini sama dengan kompetisi musim lalu.

Baca juga: BREAKING NEWS Liga 1 dan Liga 2 Musim 2020 Disetop, Tak Ada Juara Tak Ada Degradasi

Terakhir, PSSI menyerahkan kepada klub terkait gaji pemain berdasarkan klausul keadaan luar biasa yang tertera di kontrak masing-masing pemain.

Keputusan PSSI itu, kata Marco, menunjukkan PSSI mendengarkan masukan dari klub, khususnya dari PSS, yang dalam Owner’s Meeting bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) 15 Januari 2021 lalu, menegaskan bahwa kompetisi 2020 memang tidak layak dilanjutkan.

BERITA TERKAIT

“Tidak adanya juara dan degradasi, serta tak berubahnya komposisi peserta Liga 1 dan Liga 2 merupakan keputusan yang adil. Begitu juga dengan masalah gaji yang diserahkan kepada masing-masing klub,” kata Marco.

Baca juga: Liga 1 2020 Dibatalkan Tanpa Juara, Persib Bandung Alami Hal Serupa Gresik United

Tentang keputusan soal kontrak pemain, Marco Gracia Paulo yang mantan Deputi Sekjen PSSI menilai hal ini bisa membuat para pemain merasa tenang.

Sebelumnya ada ketidakpastian tentang hal itu. Diputuskannya soal kontrak pemain berdasarkan klausul situasi kahar merupakan solusi terbaik.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas