Superskor

Ketua MU Indonesian Red Army: Kasus Sasial Kemarin itu Sangat Berpengaruh ke Tim

Mochamad Ferdy Dalasran sangat menyayangkan aksi rasisme yang diarahkan kepada kedua pemain MU, Axel Tuanzebe dan Anthony Martial

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ketua MU Indonesian Red Army: Kasus Sasial Kemarin itu Sangat Berpengaruh ke Tim
Michael Steele / POOL / AFP
Anthony Martial 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum suporter MU Indonesian Red Army, Mochamad Ferdy Dalasran sangat menyayangkan aksi rasisme yang diarahkan kepada kedua pemain MU, Axel Tuanzebe dan Anthony Martial usia MU dikalahkan Sheffield United 1-2.

Bahkan aksi rasisme yang muncul di sosial media membuat pihak klub turun tangan dan mengutuk tindakan tidak terpuji itu.

“Kalau menurut saya kasus rasial kemarin itu sangat berpengaruh ke tim, meskipun cuma dua pemain tapi seluruh pemain merasakan,” kata Fredy saat dihubungi Tribunnews.

“Saya lihat ada juga fans MU dari Indonesia yang ikut-ikutan nyerang. Itu sangat disayangkan, tapi saya melihat kejadian kemarin bakal menjadi pelecut MU di laga lawan Arsenal sekaligus menjawab hatter,” sambungnya.

Sementara itu secara teknis, Fredy melihat MU segera belajar dari kesalahan kemarin yang secara mengejutkan kalah dari klub penghuni papan bawah Liga Inggris.

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer bakal membenahi lini pertahanan.

Kemudian di lini depan, ia masih yakin Solskjaer  menurunkan Martial yang ditopang Cavani, Rashford dan Bruno Fernandes.

“Kalau menurut saya, Martial yang masih under perform bakal kembali dimainkan. Nanti yang akan diganti di tengah pertandingan itu Greenwood, masuk Cavani. Semoga saja Martial yang masih dipercaya Solskjaer bisa membuktikan di pertandingan nanti,” kata Fredy.

Akan tetapi, Fredy juga merasa was-was lantaran Arsenal yang akan menjadi lawan selanjutnya tengah dalam performa apik.

Dari lima laga terakhir di Liga Inggris, The Gunners tidak tak pernah kalah.

Terakhir, Arsenal mengalahkan Southampton sekaligus sukses membalas kekalahannya di Piala FA babak keempat.

“Arsenal lagi bagus, kita sudah lihat tidak ada lagi tagar Arteta Out. Sedangkan MU lagi sombong-sombongnya. Tapi akhirnya kemarin ketampar sama klub yang benar-benar di klasemen bawah. Sebagai fans MU saya tetap yakin MU menang di pertandingan away nanti, meskipun kebobolan di awal MU bakal comeback,” kata Fredy.

Kekalahan 1-0 dari Arsenal di Old Trafford pada 1 November lalu juga dikatakan Fredy jadi pelecut Setan Merah untuk membalaskan dendam.

Pertandingan Arsenal vs MU pada lanjutan Liga Inggris 2020/2021 akan bergulir di Emirates Stadium pada Minggu (31/1/2021) pukul 00.30 WIB.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas