Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Hasil Liga Italia - Pecundangi AC Milan, Pelatih Spezia: Itu Permainan Terbaik dalam Karir Saya

Menurut pelatih Spezia kemenangan atas AC Milan merupakan permainan terbaik yang pernah ada dalam kariernya sebagai pelatih sepak bola.

Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Husein Sanusi
zoom-in Hasil Liga Italia - Pecundangi AC Milan, Pelatih Spezia: Itu Permainan Terbaik dalam Karir Saya
Marco BERTORELLO / AFP
Gelandang Italia Spezia Giulio Maggiore (2ndR) merayakan dengan penyerang Ghana Spezia Emmanuel Gyasi setelah membuka skor selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Spezia vs AC Milan pada 13 Februari 2021 di stadion Alberto-Picco di La Spezia. Marco BERTORELLO / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil Liga Italia pekan 22 berakhir kemenangan bagi Spezia yang mendapat lawatan tim pemuncak klasemen, AC Milan.

Spezia berhasil mempecundangi AC Milan tim pemuncak klasemen Liga Italia dengan dua gol tanpa balas, pada Minggu (14/2/2021) dini hari tadi.

Berlangsung di Stadio Alberto Picco, tuan rumah Spezia mencetak gol keunggulan lewat Giulio Maggoiore (58') dan Simone Bastoni (67').




Kemenangan yang diraih Spezia disambut bahagia oleh sang pelatih Vincenzo Italiano.

(Dari kiri) Gelandang Italia Spezia Luca Vignali, gelandang Italia Spezia Giulio Maggiore dan penyerang Swedia AC Milan Zlatan Ibrahimovic berbicara dengan wasit Italia Daniele Chiffi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Spezia vs AC Milan pada 13 Februari 2021 di stadion Alberto-Picco di La Spezia.
Marco BERTORELLO / AFP
(Dari kiri) Gelandang Italia Spezia Luca Vignali, gelandang Italia Spezia Giulio Maggiore dan penyerang Swedia AC Milan Zlatan Ibrahimovic berbicara dengan wasit Italia Daniele Chiffi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Spezia vs AC Milan pada 13 Februari 2021 di stadion Alberto-Picco di La Spezia. Marco BERTORELLO / AFP (Marco BERTORELLO / AFP)

Baca juga: HASIL Liga Italia - AC Milan Dikalahkan Spezia, Stefano Pioli Singgung Kualitas dan Intensitas

Baca juga: HASIL Liga Italia - AC Milan Menderita Lawan Spezia, Ibrahimovic Gagal Ukir Rekor

Menurutnya hasil ini merupakan permainan terbaik yang pernah ada dalam kariernya sebagai pelatih sepak bola.

Ia pun melihat seluruh anak asuhnya menunjukan kualitas dan intensitasnya selama 90 menit pertandingan.

“Itu jelas merupakan permainan terbaik dalam karir saya, terutama saat kami melawan tim stratosfer seperti Milan, yang merupakan pemimpin Serie A," kata Vincenzo Italiano kepada DAZN dikutip dari laman Football-Italia.

BERITA TERKAIT

“Melihat pemuda saya bermain dari yang pertama 90 th menit dengan intensitas dan agresi, itu sangat memuaskan,” imbuhnya.

Selain itu, Vincenzo menilai kemenangan ini dapat meningkatkan semangat Spezia menyelesaikan musim perdana di Liga Italia.

Untuk menyelesaikan Liga Italia musim ini, Spezia diharapkan bisa bertahan tidak terdegradasi untuk tahun perdanannya.

Gelandang Italia Spezia Giulio Maggiore (Belakang C) merayakan bersama rekan setimnya setelah membuka skor pada pertandingan sepak bola Serie A Italia Spezia vs AC Milan pada 13 Februari 2021 di stadion Alberto-Picco di La Spezia.
Marco BERTORELLO / AFP
Gelandang Italia Spezia Giulio Maggiore (Belakang C) merayakan bersama rekan setimnya setelah membuka skor pada pertandingan sepak bola Serie A Italia Spezia vs AC Milan pada 13 Februari 2021 di stadion Alberto-Picco di La Spezia. Marco BERTORELLO / AFP (Marco BERTORELLO / AFP)

Baca juga: HASIL Liga Italia Juventus Keok dari Napoli, Pirlo Pertanyakan Penalti Kontroverisal Wasit

Baca juga: HASIL Napoli vs Juventus Liga Italia, Partenopei Menang 1-0, Bianconeri Kian Jauh dengan AC Milan

“Setiap orang ingin menjadi tegas, membantu dan menjadi pemimpin.

"Ini adalah kemenangan yang sangat meningkatkan semangat kami, karena penampilan seperti ini melawan Milan sangat luar biasa," akui Vincenzo.

"Kami harus memasukkan tiga poin ke dalam kantong kami dan terus melaju, karena setiap poin sangat berharga dan semua orang tahu apa target kami musim ini."

Spezia merupakan salah satu dari tiga tim yang baru promosi di Liga Italia musim ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas