Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

SEA Games 2021

Shin Tae-yong: Kompetisi Tak Jalan, Fisik Timnas Indonesia Melempem, Maret Jajal BSFC-Bali United

Shin Tae-yong lebih menitikberatkan untuk membentuk fisik para pemain, setelah itu baru menggelar pertandingan uji coba.

Shin Tae-yong: Kompetisi Tak Jalan, Fisik Timnas Indonesia Melempem, Maret Jajal BSFC-Bali United
Tribunnews/Irwan Rismawan
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memimpin pesepak bola Timnas Indonesia U-23 melakukan latihan di Lapangan D Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Rabu (10/2/2021). Timnas Indonesia U-23 mulai melakukan Training Camp (TC) untuk persiapan SEA Games 2021 di Vietnam. Tribunnews/Irwan Rismawan 

Abdul Majid/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong terus menempa kualitas para pemainnya dalam program  pemusatan latihan di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

TC Timnas Indonesia tahap kedua ini dilakukan untuk mempersiapkan diri tampil di SEA Games 2021 Vietnam pada 21 November mendatang.

Dalam TC ini, Shin Tae-yong lebih menitikberatkan untuk membentuk fisik para pemain, setelah itu baru menggelar pertandingan uji coba.

Baca juga: Kata Indra Sjafri Soal Kabar Timnas Indonesia Lawan Argentina dan Pantai Gading

“Fisik pemain menjadi titik perhatian. Kompetisi yang tidak jalan membuat fisik mereka melempem. Setelah fisik kembali tentu laga uji coba menjadi penting,” kata Shin Tae-yong dalam pernyataan resminya.

Sementara itu, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri membeberkan untuk lawan uji coba Timnas Indonesia pada awal Maret mendatang yakni dua klub Liga 1 yakni Bhayangkara Solo FC dan Bali United.

Baca juga: 9 Pemain yang Dilepas PSS Sleman Jelang Piala Menpora 2021, Satu Sempat Bawa Timnas Indonesia Juara

Skuat Garuda lebih dulu menghadapi BSFC pada 3 Maret 2021, dua hari berselang giliran menjajal juara Liga 1 2019, Bali United.

“Dua laga uji coba itu akan dipertandingkan di Jakarta,” kata Indra Sjafri.

Setelah menjalani dua kali uji coba, pemain akan dikembalikan ke klub masing-masing untuk persiapan mengikuti Turnamen Menpora 2021 yang akan digelar mulai 20 Maret hingga 25 April.

Ikuti kami di
Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas