Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Timnas Indonesia

Makna Uji Coba Timnas Indonesia U23 vs Tira Persikabo, Simulasi Piala Menpora & Taktik Shin Tae-yong

Timnas Indonesia U23 dijadwalkan akan melakoni laga ujicoba menghadapi Tira Persikabo di Stadion Madya, Senayan, Jumat (5/3/2020) malam ini.

Makna Uji Coba Timnas Indonesia U23 vs Tira Persikabo, Simulasi Piala Menpora & Taktik Shin Tae-yong
pssi.org
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, saat memimpin latihan Garuda Nusantara di Lapangan D (Panahan), Senayan, Jakarta, Sabtu (12/12/2020). 

TRIBUNNEWS.COM - Timnas Indonesia U23 dijadwalkan akan melakoni laga ujicoba menghadapi Tira Persikabo di Stadion Madya, Senayan, Jumat (5/3/2020) malam ini.

Digelarnya laga antara Timnas Indonesia kontra Tira Persikabo tentu disambut meriah oleh para pecinta sepak bola tanah air yang merindukan suasana pertandingan di tengah masa pandemi.

Zainudin Amali selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora RI) dipastikan akan turun langsung untuk memantau pertandingan tersebut.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberikan surat izin turnamen pramusim Piala Menpora 2021 kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (19/2/2021).
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberikan surat izin turnamen pramusim Piala Menpora 2021 kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (19/2/2021). (Dok: PSSI)

Keputusan Zainudin Amali untuk menonton langsung laga Timnas Indonesia U23 kontra Tira Persikabo akan coba dijadikan sebagai ajang penilaian sekaligus simulasi sebelum terselenggaranya Piala Menpora 2021.

"Pertandingan uji coba ini juga bisa dijadikan sebagai ajang simulasi (Piala Menpora). Simulasi untuk tanggal 21 Maret mendatang,” ujar Zainudin Amali dikutip Tribunnews dari Bolasport.com.

“Kalau ada kekurangan tentu kami akan perbaiki. Tapi kalau sudah oke tidak ada masalah, semua bisa berjalan," ucapnya.

Lebih lanjut, Zainudin Amali menyakinkan pihak kepolisian bahwa seluruh komponen yang terlibat dalam laga tersebut akan mengikuti segala protokel kesehatan yang berlaku di masa pandemi ini.

"Jadi, kami berharap besok itu akan ada hal yang menjadi simulasi dari pelaksanaan Piala Menpora,” kata Zainudin.

“Soal izin itu urusan kepolisian. Saya hanya bantu meyakinkan penyelenggaraan benar-benar mematuhi protokol kesehatan, termasuk tak ada penonton," tuturnya.

Hal lain yang cukup menarik untuk dinantikan pagelaran laga Timnas Indonesia U23 kontra Tira Persikabo perihal strategi apa yang akan dimainkan oleh Shin Tae-yong.

Kehadiran Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia membawa warna baru bagi wajah skuat Garuda.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas