Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Timnas Indonesia U23

Prokes Ketat di 2 Ujicoba Timnas U-23, Menpora: PSSI Penuhi Janjinya

Menpora menilai PSSI dan panitia penyelenggara yang bisa memenuhi janji penerapan protokol kesehatan dalam pertandingan uji coba ini.

Prokes Ketat di 2 Ujicoba Timnas U-23, Menpora: PSSI Penuhi Janjinya
Tribunnews/Abdul Majid
Suasana pertandingan uji coba Timnas U-23 vs Tira Persikabo di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (5/3/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAMenteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengevaluasi hasil dari dua laga uji coba Timnas Indonesia u-23 yang berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta pada 5 dan 7 Maret 2021.

Menpora yang hadir langsung dalam laga uji coba itu menilai  pertandingan berjalan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Baca juga: Timnas Indonesia U-23 vs Bali United: Prokes Diperketat lagi

Ia pun mengapresiasi PSSI dan panitia penyelenggara yang bisa memenuhi janji penerapan protokol kesehatan dalam pertandingan uji coba ini.

Seperti diketahui, dua laga uji coba Timnas U-23 juga sebagai simulasi jelang bergulirnya turnamen pramusim Piala Menpora 2021 pada 21 Maret mendatang.

“Syukur Alhamdulillah pada saat pelaksanaan dua kegiatan itu protokol kesehatannya jalan dengan disiplin. Saya apresiasi kesungguhan panitia dan PSSI yang telah memenuhi janjinya,” kata Menpora Amali dalam konferensi pers secara daring, Senin (8/3/2021).

Baca juga: Drawing Piala Menpora 2021 Malam Ini: Arema FC, Persija, Persib, dan Persebaya Beda Grup

“Hal-hal seperti ini jadi catatan buat saya bahwa penyelenggaraan pertandingan uji coba Timnas sebanyak dua kali itu berhasil baik, untuk penerapan prokes panitia penyelenggara dan PSSI memenuhi janjinya sesuai apa yang pernah mereka sampaikan kepada kami,” jelasnya.

Saat menyaksikan pertandingan uji coba Timnas Indonesia vs Tira Persikabo dan Bali United, Menpora Amali mengatakan dirinya juga dapat penjelasan dari PT LIB.

Ia pun berharap pertandingan Piala Menpora 2021 yang berlangsung di empat wilayah menerapkan protokol kesehatannya sama seperti dua laga uji coba Timnas Indonesia U-23.

“Kebetulan dua hari uji coba itu dihadiri juga Dirut LIB (Akhmad Hadian Lukita) dan dirut operasional LIB (Sudjarno). Saya tanya, seperti apa pandangan mereka dan mereka sampaikan setiap item di lapangan itu, mereka juga melihat bahkan memberikan catatan,” kata Menpora Amali.

Nah, mudah-mudahan penerapan prokes pada saat dua pertandingan kemarin itu akan sama diterapkan pada saat piala menpora tangga 21 mendatang,” pungkas politikus Golkar tersebut.

Piala Menpora 2021 yang diikuti 18 klub Liga 1 dijadwalkan bergulir pada 21 Maret – 25 April 2021.

Bergulir di tengah pandemi Covid-19 membuat Protokol Kesehatan jadi hal yang wajib diterapkan.

Jika Piala Menpora 2021 sukses menerapkan protokol kesehatan, pihak Kepolisian giliran menurunkan izin untuk gelaran Liga 1 dan Liga 2 2021 pada Juni mendatang.

Ikuti kami di
Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas