Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

HASIL Liga Italia Cagliari vs Juventus - Ronaldo Hattrick, Capocannoniere Kian Nyata

Hasil Liga Italia, Juventus berhasil memetik kemenangan 1-3 saat bertamu ke markas Cagliari pada pekan ke-27 Serie A musim 2020-2021.

Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in HASIL Liga Italia Cagliari vs Juventus - Ronaldo Hattrick, Capocannoniere Kian Nyata
Alberto PIZZOLI / AFP
HASIL Liga Italia Cagliari vs Juventus - Ronaldo Hattrick, Capocannoniere Kian Nyata - Penyerang Portugal Juventus Cristiano Ronaldo (kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol ketiganya dalam pertandingan sepak bola Serie A Italia Cagliari vs Juventus pada 14 Maret 2021 di Sardegna Arena di Cagliari. Alberto PIZZOLI / AFP 

KOMPAS.com - Hasil Liga Italia, Juventus berhasil memetik kemenangan saat bertamu ke markas Cagliari pada pekan ke-27 Serie A musim 2020-2021.

Laga Cagliari vs Juventus Serie A Liga Italia yang digelar di Stadion Sardegna Arena, Senin (15/3/2021) dini hari WIB, berakhir dengan skor 1-3 untuk kemenangan Bianconeri.

Cristiano Ronaldo menjadi motor kemenangan Juventus berkat trigol alias hattrick yang ia cetak.

Tiga gol Ronaldo tercipta pada menit ke-10, menit ke-25, dan pada menit ke-33.

Adapun satu gol dari tuan rumah dicetak oleh Giovanni Simeone pada menit ke-61.

Dengan hattrick ini, Ronaldo kian mantap jadi Capocannoniere Serie A Liga Italia alias sang top skorer dengan koleksi 23 gol.

Dia selisih 4 gol dengan penyerang Inter Milan Romelu Lukaku (19) yang sempat mengejar setelah pertandingan Torino vs Inter Milan.

Penyerang Portugal Juventus Cristiano Ronaldo (kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol ketiganya dalam pertandingan sepak bola Serie A Italia Cagliari vs Juventus pada 14 Maret 2021 di Sardegna Arena di Cagliari.
Alberto PIZZOLI / AFP
Penyerang Portugal Juventus Cristiano Ronaldo (kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol ketiganya dalam pertandingan sepak bola Serie A Italia Cagliari vs Juventus pada 14 Maret 2021 di Sardegna Arena di Cagliari. Alberto PIZZOLI / AFP (Alberto PIZZOLI / AFP)
BERITA TERKAIT

Ulasan pertandingan

Laga baru berjalan 10 menit, Juventus membuka keunggulan lebih dulu.

Cristiano Ronaldo tampil sebagai pembuka keunggulan Juventus setelah menjebol gawang tuan rumah Cagliari.

Memanfaatkan sepak pojok dari Juan Cuadrado, sundulan Ronaldo berhasil merobek jala gawang Cagliari.

Gol pemain asal Portugal itu membuatnya membukukan rekor pribadi. Ronaldo menjadi pemain yang mampu menaklukkan semua markas tim Liga Italia.

Menit ke-23, Radja Nainggolan melepaskan sebuah tembakan meriam dari batas area penalti, namun sayang tendanganya ternyata berakhir melebar dari tiang kiri gawang Juventus.

Pada menit ke-24, Bianconeri (julukan Juventus) mendapat hadiah penalti setelah kiper Cagliari Alessio Cragno melanggari Ronaldo di area kotak terlarang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas