Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Neta S Pane Minta Piala Menpora 2021 Taati Prokes, Sarankan Satgas Anti Mafia Bola Bantu Awasi

Ketua Presidium IPW, Neta S Pane minta pelibatan Satgas Anti Mafia Bola untuk awasi turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Penulis: Wahyu Gilang Putranto
Editor: Sri Juliati
zoom-in Neta S Pane Minta Piala Menpora 2021 Taati Prokes, Sarankan Satgas Anti Mafia Bola Bantu Awasi
Vincentius Jyestha/Tribunnews.com
Ketua Presidium IPW, Neta S Pane, ditemui dalam Diskusi Publik 'Netralitas TNI-Polri Jadi Sorotan', di Restoran Bumbu Desa, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (22/6/2018). 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane, mendesak agar penyelenggaraan turnamen sepakbola Piala Menpora 2021 disiplin protokol kesehatan (prokes).

Neta pun menyarankan agar Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengerahkan Satgas Anti Mafia Bola dalam gelaran Piala Menpora 2021.

Tidak hanya untuk mencegah adanya praktik pengaturan skor dan sebagainya, Neta juga berharap Satgas Anti Mafia Bola bertugas untuk mengawasi prokes.




"IPW berharap Kapolri bisa menggerakkan Satgas Anti Mafia Bola yang dimiliki Polri untuk mengawasi hal ini, selain agar piala Menpora bersih dari manuver mafia bola."

"Satgas juga bisa mengontrol ketaatan prokes di dalam even itu," ungkap Neta saat dihubungi Tribunnews.com, Senin (22/3/2021).

Neta menyebut hal ini penting, mengingat sudah ada kasus Covid-19 di lingkungan sepakbola nasional, yakni pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

"Shin Tae-yong sebagai pelatih nasional sudah terkena Covid sehingga antisipasi terhadap keberadaan Covid-19 di dunia sepakbola nasional perlu diantisipasi agar tidak menyebar," ungkap Neta.

BERITA TERKAIT

Baca juga: Shin Tae-yong Positif Covid-19, Bagaimana Kondisi Timnas U-23 Indonesia?

Baca juga: IPW: Jika Suporter Nekat ke Stadion, Polri Harus Setop Piala Menpora 2021

Sementara itu diketahui IPW tidak menyetujui penyelenggaraan Piala Menpora 2021 di tengah pandemi Covid-19.

"Meski IPW tidak setuju Piala Menpora dilakukan di saat pandemi Covid-19, tapi karena evennya tetap berlangsung, IPW berharap Polri yang memberi izin pelaksanaannya harus tetap melakukan kontrol yang ketat," ungkap Neta.

"Terutama mengenai protokol kesehatan agar Piala Menpora tidak menjadi klaster baru Covid-19," imbuhnya.

Minta Polri Cabut Izin Jika Suporter Nekat

Lebih lanjut, Neta jga mendesak pihak Polri untuk menghindari hadirnya suporter ke stadion dalam penyelenggaraan Piala Menpora 2021.

Hal ini terkait beredarnya video oknum suporter yang nekat hadir di Stadion Manahan Solo, Minggu (21/3/2021), jelang laga pembuka Piala Menpora 2021.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas