Superskor

Piala Menpora 2021

Piala Menpora 2021 di Solo, Swab Antigen Berjalan Normal, Panpel Siap Gelar Laga Kedua

Panitia pelaksana Piala Menpora 2021 di Solo siap menggelar pertandingan pekan kedua yang akan berlangsung di Stadion Manahan, pada Kamis (25/5/2021).

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Drajat Sugiri
Piala Menpora 2021 di Solo, Swab Antigen Berjalan Normal, Panpel Siap Gelar Laga Kedua
TRIBUNNEWS.COM/Muhammad Nursina
Perangkat pertandingan menjalani Swab Antigen sebelum memasuki Stadion Manahan, Solo, Kamis (25/3/2021). (TRIBUNNEWS.COM/Muhammad Nursina) 

TRIBUNNEWS.COM - Panitia pelaksana Piala Menpora 2021 di Solo siap menggelar pertandingan pekan kedua yang akan berlangsung di Stadion Manahan, pada Kamis (25/5/2021) mulai sore WIB.

Laga tersebut akan dimulai dengan pertandingan Persikabo 1973 vs PSIS Semarang.

Hingga hari kedua berlangsungnya Piala Menpora 2021, prokes yang dijalankan panpel untuk perangkat pertandingan yang akan memasuki stadion berjalan dengan normal.

Perangkat pertandingan menjalani Swab Antigen sebelum memasuki Stadion Manahan
Perangkat pertandingan menjalani Swab Antigen sebelum memasuki Stadion Manahan, Solo, Kamis (25/3/2021). (TRIBUNNEWS.COM/Muhammad Nursina)

Termasuk juga para pemain dan ofisial tim, meskipun hari pertama telah melalui swab antigen.

“Persiapan hari ini sama seperti pertandingan pertama, pemain menjalani swab antigen di hotel,” kata Dr. Iwan Wahyu Utomo, dokter Satgas Covid-19 yang bertugas untuk Piala Menpora 2021 di Solo saat ditemui Tribunnews di Stadion Manahan.

Sementara itu di tempat yang berbeda, perangkat pertandingan lainnya juga menjalani swab antigen di lokasi laga.

“Perangkat pertandingan mulai pukul 10.00 WIB,” jelasnya.

Dari evaluasi prokes yang dijalankan hari pertama, ada perubahan dari pembagian dan sirkulasi untuk menjalani swab antigen.

“Evaluasi dari kemarin (pertandingan pertama (Minggu, 25 Maret) jadinya kita pisahkan, antara tamu VVIP, perangkat pertandingan, media, hingga kepolisian di tempat yang terpisah, agar tidak menimbulkan kerumunan,” sambung Iwan.

(Kiri) Menpora, Zainudin Amali dan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan (kanan) memberikan keterangan sebelum kick off laga pembuka Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3/2021).
(Kiri) Menpora, Zainudin Amali dan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan (kanan) memberikan keterangan sebelum kick off laga pembuka Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3/2021). ((TRIBUNNEWS.COM/Muhammad Nursina))

Hingga hari kedua ini, dari swab yang telah dijalani, panitia tidak menemui hasil peserta yang reaktif, dan berjalan lancar.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas