Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Timnas Indonesia

PSSI Izinkan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Pulang ke Korea Selatan

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dijadwalkan pulang ke Korea Selatan hari ini, Sabtu (27/3/2021) setelah hasil swab PCR keluar, hasilnya negatif

PSSI Izinkan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Pulang ke Korea Selatan
Warta Kota/Umar Widodo
Timnas Indonesia U-23 asuhan Shin Tae-yong melakukan laga uji coba dengan klub Liga 1 Persikabo 1973 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (5/3/2021) malam. Timnas U-23 yang dipersiapkan untuk SEA Games XXXI Hanoi, Vietnam, bulan Juli 2021 mendatang berhasil menang 2-0. Warta Kota/Umar Widodo 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan pulang ke tanah kelahirannya Korea Selatan pada Sabtu (27/3/2021) setelah menjalani swab PCR.

Shin Tae-yong dinyatakan negatif sehabis menjalani swab PCR tersebut setelah sekitar satu minggu terkena Covid-19.

Dalam rilis yang diterima Tribunnews, Shin Tae-yong sempat mendapat perawatan di salah satu rumah sakit di Jakarta mulai Sabtu (20/3/2021).

Baca juga: Sembuh dari Covid-19, Shin Tae-yong Kembali ke Korea Besok untuk Hindari Stres

Setelah mendapatkan perawatan intensif, Shin Tae-yong terus menunjukkan perkembangan positif dan hasilnya yang bersangkutan diperbolehkan untuk meninggalkan rumah sakit.

"Keinginan Shin Tae-yong pulang ke Korea Selatan karena keinginannya sendiri serta keluarganya dan kami telah membuat kesepatakan bersama," kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

"PSSI setuju dan sama sekali tidak melarang keinginan pelatih Shin Tae-yong untuk sementara kembali ke Korea Selatan. Apalagi yang bersangkutan hasil swab nya negatif.

Saya kira ini bagus bagi dia. Bisa jadi dia rindu dengan keluarganya. Dengan bertemu keluarga akan mempercepat recovery yang bersangkutan sebelum kembali lagi ke Indonesia," jelas Yunus.

Sebelum Shin Tae-yong meninggalkan rumah sakit, dalam diagnosa dokter menyebutkan selain hasil swab negatif, yang bersangkutan sudah tidak ada keluhan sesak nafas maupun demam. 

"Tensi juga normal, yakni 129/58.

Jadi intinya kondisi Shin Tae-yong sudah pulih. Dia hanya butuh istirahat dan pilih kembali Korsel untuk bertemu dengan keluarganya. Sedangkan asisten pelatih asal Korsel lainnya akan tetap tinggal di Jakarta,’’ tutup Yunus.

Baca juga: PSM Tak Tinggal Diam soal Patrich Wanggai jadi Korban Rasisme, Juku Eja Bakal Surati PSSI dan PT LIB

Ikuti kami di
Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Arif Fajar Nasucha
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas