Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Piala Menpora 2021

Sosok Hamim Tohari, Pengadil Lapangan PSM vs Persija, Wasit Lisensi FIFA yang Loyal Keluarkan Kartu

Sosok Hamim Tohari, pengadil lapangan yang memimpin pertandingan PSM Makassar vs Persija Jakarta semifinal leg 1 Piala Menpora 2021,Kamis (15/4/2021).

Sosok Hamim Tohari, Pengadil Lapangan PSM vs Persija, Wasit Lisensi FIFA yang Loyal Keluarkan Kartu
Tangkapan layar Indosiar via Vidio.com
Wasit Hamim Tohari (tengah) memimpin pertandingan leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 laga PSM Makassar vs Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/4/2021) malam. 

TRIBUNNEWS.COM - Pengadil lapangan yang memimpin pertandingan PSM Makassar vs Persija Jakarta dalam leg pertama Piala Menpora 2021, Hamim Tohari mengeluarkan 12 kartu kuning dan satu kartu merah dalam pertandingan tersebut, Kamis (15/4/2021) malam.

Laga belum genap berjalan sepuluh menit, Hamim Tohari sudah mengeluarkan lima kartu kuning, masing-masing untuk Sutanto Tan, Erwin Gutawa, Zulkifli Syukur (PSM, Yann Motta, dan Marc Klok (Persija).

Tidak berhenti disitu, sebelum babak pertama selesai, giliran Marco Motta yang mendapat kartu kuning dari wasit yang berasal dari Jawa Timur itu.

Berikutnya di babak kedua, ada Ramdani Lestaluhu (Persija), Yakob Sayuri, Patrich Wanggai, Abdul Rachman, dan Rasyid Bakri.

Bahkan yang kedua untuk Marco Motta hingga berujung kartu merah untuk pemain yang pernah bermain di pentas Eropa itu, dalam statistik Lapang Bola.

Baca juga: HASIL PSM Makassar vs Persija Jakarta: 10 Pemain Macan Kemayoran Imbangi Juku Eja, Skor 0-0

Apakah keputusan Hamim Tohari sudah tepat hingga mengeluarkan jumlah kartu sebanyak itu dalam pertandingan PSM vs Persija?

Hamim Tohiri merupakan wasit yang dinilai dengan ketegasannya, namun ia juga pernah dibumbui dengan keputusan kontroversial.

Dalam informasi yang dikumpulkan Tribunnews dari beberapa sumber, Hamim Tohari pernah dijatuhi hukuman dari komite wasit Indonesia.

Hal tersebu terjadi pada laga Divisi 2, di mana pertandingan tersebut berakhir ricuh.

Namun, kesalahan membimbing wasit kelahiran 1985 itu menuju perbaikan.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas