Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Piala Menpora 2021

PS Sleman Ogah Hadiri Sesi Jumpa Pers Usai Pertandingan Bisa Kena Sanksi kata Akhmad Hadian Lukita

PS Sleman tak mengikuti sesi konferensi pers setelah pertandingan versus Persib Bandung berakhir di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021) malam.

PS Sleman Ogah Hadiri Sesi Jumpa Pers Usai Pertandingan Bisa Kena Sanksi kata Akhmad Hadian Lukita
Tribunnews/Abdul Majid
Akhmad Hadian Lukita 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAPS Sleman tak mengikuti sesi konferensi pers setelah pertandingan versus Persib Bandung berakhir di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021) malam.

Sesi konferensi diawali oleh Persib Bandung, setelah itu giliran PSS Sleman.

Namun, setelah ditunggu pelatih PSS Sleman Dejan Antonic dan pemain PSS tak juga memasuki ruang konferensi pers.

Media Officer pertandingan PSS Sleman vs Persib, Anggra Bratama Putra yang memimpin konferensi pers pun akhirnya mengumumkan pihak PSS tak bisa mengikuti sesi konferensi pers.

“Tidak ada sesi konferensi pers dari tim PSS, pemain dan pelatih dari uang ganti langsung masuk ke bus,” ujarnya.

Sejatinya, sesi konferensi pers baik sebelum pertandingan atau setelah pertandingan harus dilakukan oleh perwakilan klub, umumnya pelatih dan kapten.

Bahkan hal itu tertera dalam regulasi. Namun, di Piala Menpora 2021 ini tak menjelaskan adanya keharusan atau sanksi bagi klub yang tidak mengikut konferensi pers.

Meski demikian, Ketua Organizing Committee (OC) Piala Menpora 2021, Akhmad Hadian Lukita yang telah mendengar kabar tersebut akan mengkaji lebih dulu dan untuk keputusannya akan diambil oleh panitia disiplin.

“Pasti kami akan menunggu laporan dari match commissioner kenapa PS Sleman menolak untuk ikut sesi jumpa pers. Dalam regulasi Piala Menpora 2021 tidak ada tertulis hukuman tapi nanti ada panitia disiplin yang memutuskan. Keputusan itu setelah adanya laporan dari match commissioner,” jelas Akhmad Hadian Lukita.

Seperti diketahui dalam laga semifinal leg kedua kontra Persib Bandung, PSS Sleman bermain imbang 1-1.

Hasil itu pun sekaligus meloloskan Persib ke final lantaran di pertemuan pertama Maung Bandung mengalahkan PSS Sleman dengan skor 2-1.

Meski kalah, PSS Sleman masih mendapatkan kesempatan untuk memperebutkan peringkat ketiga menghadapi PSM Makassar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (24/3/2021) malam.

Ikuti kami di
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas