Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Hadi Fayyadh Susul Tiga Seniornya yang Pernah Merumput di Liga jepang

Sebagai salah satu negara terdepan soal sepak bola di Asia Tenggara, Malaysia sempat memiliki beberapa pemain yang tergabung dengan klub J League

Hadi Fayyadh Susul Tiga Seniornya yang Pernah Merumput di Liga jepang
Dok. J-League
Hadi Fayyadh 

TRIBUNNEWS.COM, KUALA LUMPUR - Sebagai salah satu negara terdepan soal sepak bola di Asia Tenggara, Malaysia sempat memiliki beberapa pemain yang tergabung dengan klub J-League alias Liga Jepang.

Musim ini, ada satu pemain asal Malaysia yang bermain di J-League. Ia adalah Hadi Fayyadh yang berseragam Azul Claro Numazu.

Hadi Fayyadh bukan pemain pertama asal Malaysia yang menginjakkan kaki di Negeri Matahari Terbit.

Ada tiga pemain Harimau Malaya yang pernah merasakan atmosfer Liga Jepang, berikut ini adalah nama-nama mereka:

1. Wan Zack Haikal

Petualangan Wan Zack Haikal bin Wan Noor di Liga Jepang berawal dari penampilannya bersama timnas U-23 Malaysia di kualifikasi Olimpiade 2012.

Saat itu, Wan Zack Haikal ikut dalam tim Malaysia yang kalah 0-2 dari tuan rumah Jepang di Tosu, Jepang, 21 September 2011.

Penampilan gelandang kelahiran 28 Januari 1991 tersebut kabarnya menarik minat klub J.League, FC Ryukyu. Wan Zack Haikal bersama rekannya Wan Zaharulnizam kemudian diundang untuk mengikuti tes pada bulan Maret 2012.

Setelah dua pekan menjalani trial, hasilnya positif. Wan Zack Haikal ditawari kontrak dua musim oleh FC Ryukyu pada Maret 2013. Saat itu, FC Ryukyu bermain di Japan Football League (JFL) alias kasta ketiga Liga Jepang kala itu.

Wan Zack Haikal kemudian menjalani debutnya pada 13 April 2013, menjadi starter saat melawan Sagawa Printing pada pekan keenam. Ia bermain selama 80 menit, dan membantu FC Ryukyu menang dengan skor 2-1.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas