Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Komposisi Unik Pemain Timnas Indonesia, Persija Jakarta Terbanyak, Persib Kirim Anak Muda

Komposisi pemain Timnas Indonesia kali ini cukup unik, di mana Persija dan Persib jomplang. Tujuh pemain dari luar negeri pun masuk bagian.

Penulis: Guruh Putra Tama
Editor: Citra Agusta Putri Anastasia
zoom-in Komposisi Unik Pemain Timnas Indonesia, Persija Jakarta Terbanyak, Persib Kirim Anak Muda
Warta Kota/Umar Widodo
Timnas Indonesia U-23 asuhan Shin Tae-yong melakukan laga uji coba dengan klub Liga 1 Persikabo 1973 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (5/3/2021) malam. Timnas U-23 yang dipersiapkan untuk SEA Games XXXI Hanoi, Vietnam, bulan Juli 2021 mendatang berhasil menang 2-0. Komposisi pemain Timnas Indonesia kali ini cukup unik, di mana Persija dan Persib jomplang. Tujuh pemain dari luar negeri pun masuk bagian. 

TRIBUNNEWS.COM - Komposisi pemain Timnas Indonesia yang disiapkan Shin Tae-yong untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 terbilang unik.

Pasalnya, dua tim yang tampil di partai puncak Piala Menpora 2021 menyumbang pemain ke Timnas Indonesia dengan jumlah yang cukup jauh.

Persija Jakarta, yang juga menyandang status juara Piala Menpora, mengirimkan empat nama untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Keemapat pemain Macan Kemayoran tersebut adalah Marc Klok, Osvaldo Haay, Braif Fatari, dan Salman Alfarid.

Pemain dan tim ofisial Persija Jakarta melakukan selebrasi sambil mengangkat trofi usai menjuarai Piala Menpora setelah mengalahkan Persib Bandung dalam laga leg kedua babak final Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu (25/4/2021) malam. Pertandingan leg kedua berakhir dengan skor 1-2 (0-0) untuk kemenangan Persija Jakarta, dengan demikian Macan Kemayoran keluar sebagai juara Piala Menpora 2021 setelah dalam laga leg pertama babak final mereka mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-0 (unggul agregat 4-1). Tribun Jabar/Deni Denaswara
Pemain dan tim ofisial Persija Jakarta melakukan selebrasi sambil mengangkat trofi usai menjuarai Piala Menpora setelah mengalahkan Persib Bandung dalam laga leg kedua babak final Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu (25/4/2021) malam. Pertandingan leg kedua berakhir dengan skor 1-2 (0-0) untuk kemenangan Persija Jakarta, dengan demikian Macan Kemayoran keluar sebagai juara Piala Menpora 2021 setelah dalam laga leg pertama babak final mereka mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-0 (unggul agregat 4-1). Tribun Jabar/Deni Denaswara (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Baca juga: Jurus Jitu Shin Tae-yong Ramu Kekuatan Timnas Indonesia, Padukan Pemain Junior dan Senior

Nama beken dari tim Persija seperti Riko Simanjuntak dan Andritany tak termasuk dalam daftar idaman pelatih Shin Tae-yong kali ini.

Sedangkan, cerita berbeda datang dari runner-up Piala Menpora, Persib Bandung.

Hanya ada satu pemain Maung Bandung yang mampu memikat hati Shin Tae-yong.

BERITA TERKAIT

Pemain yang beruntung tersebut adalah kiper muda mereka, M. Aqil Savik, yang berusia 22 tahun.

Baca juga: Kesedihan Suporter PSM soal Hilman Syah Tak Masuk Timnas Indonesia, Yakob Sayuri Melenggang

Jika menilik lebih jauh, M. Aqil Savik rupanya tak dibawa Persib Bandung selama mengikuti Piala Menpora.

Ia berkutat dengan tim Bandung United untuk memperkaya pengalaman dan jam terbang.

Tim asuhan Robert Alberts ini bahkan kalah dari Persikabo 1973 yang notabene belum berbicara banyak di ajang pramusim lalu.

Persikabo 1973 mengikutkan 3 pemainnya untuk bergabung bersama Evan Dimas cs.

PSM Makassar yang menyandang juara keempat berhasil menjaringkan dua nama punggawa.

Yakob Sayuri dan Nurhidayat Haji Haris menjadi pemain Juku Eja yang mendapat kepercayaan dari Shin Tae-yong.

Pemain Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu tengah menggiring bola untuk melewati pemain PSM Makassar dalam leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/4/2021) malam.
Pemain Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu tengah menggiring bola untuk melewati pemain PSM Makassar dalam leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/4/2021) malam. (Liga Indonesia Baru (LIB))
Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas