Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Para Pemain Indonesia di Luar Negeri yang Diabaikan Pelatih Timnas Shin Tae-yong

Keputusan Shin Tae-yong dalam pemilihan nama-nama pemain Timnas Indonesia menuai sorotan dan kontroversi.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Para Pemain Indonesia di Luar Negeri yang Diabaikan Pelatih Timnas Shin Tae-yong
Tribunnews/Jeprima
Pelatih Tim Nasional Indonesia Senior, Shin Tae-yong saat memimpin latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (17/2/2020). Latihan ini menjadi bagian dari persiapan Timnas Indonesia Senior menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand (26 Maret) dan Uni Emirat Arab (31 Maret). Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM - Sebanyak tiga pesepak bola Tanah Air yang bermain di luar negeri luput dari pemanggilan TC timnas Indonesia.

Shin Tae-yong baru-baru ini mengumumkan 34 nama pemain dari berbagai tim untuk mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia.

Baca juga: Misteriusnya Selera Shin Tae-yong dalam Pemilihan Pemain Timnas Indonesia

Seluruh pemain ini diundang dalam rangka persiapan timnas Indonesia untuk melakoni sisa laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

Jika dilihat dengan cermat pemain-pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong ini merupakan kombinasi dari anak asuhnya yang bermain di timnas U-19 Indonesia.

Baca juga: PSSI Pastikan Pemain Indonesia di Liga Luar Bakal Berkumpul, Egy Maulana Vikri Gabung 5 Mei

Sebut saja Saddam Emiruddin Gaffar dan Elkan Baggott yang diketahui merupakan andalan Shin Tae-yong di skuad Garuda Muda.

Tidak sampai di situ, ada juga pemain yang bakal debut berseragam timnas Indonesia seperti Marc Klok yang saat ini bermain di Persija.

Ada pula pemain-pemain yang diketahui bermain di luar negeri seperti Ryuji Utomo, Syahrian Abimanyu, serta Asnawi Mangkualam.

BERITA TERKAIT

Meski dirasa pemanggilan nama-nama yang ada saat ini sudah merupakan pilihan terbaik dari pelatih, namun masih menimbulkan tanda tanya.

Baca juga: Tak Lazim, Keputusan Shin Tae-yong dalam Memilih Kiper Timnas Indonesia Tampak Aneh

Seperti pemanggilan untuk posisi kiper, banyak yang menanyakan mengapa penjaga gawang PSM yang gacor di Piala Menpora, Hilman Syah tidak dipanggil.

Begitu juga dengan penjaga gawang yang sukses membawa Persija juara Piala Menpora, Andritany Ardhiyasa luput dari pemanggilan.

Rupanya pertanyaan tentang komposisi pemain timnas Indonesia untuk pemusatan latihan masih banyak, kali ini tentang tiga nama pemain Tanah Air yang main di kompetisi luar negeri.

Diketahui ada sosok Brylian Aldama, Saddil Ramdani, dan Todd Ferre yang tidak dipaggil untuk memperkuat timnas Indonesia.

Baca juga: Jadi Runner Up, Tak Satu Pun Pemain Persib di Piala Menpora Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas

Padahal keduanya sudah sukses menembus sepak bola di negeri orang, bahkan ada yang kerap menjadi langganan starting line-up.

1. Brylian Aldama

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas